Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC: Andalan Gaming Murah dengan Layar 90Hz

Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC: Andalan Gaming Murah dengan Layar 90Hz

Infinix Hot 11S NFC hadir dengan spesifikasi yang menarik, seperti layar LCD IPS berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G88 yang bertenaga, serta RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Fitur-fitur tambahan dari Infinix Hot 11S NFC antara lain kamera utama 50MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Smartphone ini juga memiliki kamera depan 8MP untuk kebutuhan selfie dan video call.

Secara keseluruhan, Infinix Hot 11S NFC menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan performa yang baik dan fitur-fitur yang lengkap.

Tabel Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC

NamaInfinix Hot 11S NFC
ProsesorMediaTek Helio G88
RAM6GB
ROM128GB
Tahun Rilis2021
LayarIPS LCD 6,78 inci, Full HD+, 90Hz
Kamera Belakang50MP + 2MP (depth) + 2MP (macro)
Kamera Depan8MP
Baterai5000mAh

Spesifikasi Unggulan Infinix Hot 11S NFC

Infinix Hot 11S NFC hadir dengan spesifikasi unggulan yang memberikan nilai dan informasi menarik bagi penggunanya. Berikut adalah 5 spesifikasi unggulan dari smartphone ini:

  • Layar 90Hz: Layar IPS LCD 6,78 inci dengan refresh rate 90Hz memberikan pengalaman visual yang mulus dan responsif.
  • Prosesor Helio G88: Prosesor MediaTek Helio G88 yang bertenaga memastikan kinerja yang lancar untuk bermain game dan menjalankan aplikasi.
  • Baterai 5000mAh: Baterai berkapasitas besar 5000mAh memberikan daya tahan baterai yang lama, sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.
  • Kamera 50MP: Kamera utama 50MP menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya redup.
  • Harga terjangkau: Infinix Hot 11S NFC menawarkan semua spesifikasi unggulan ini dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang bersaing.

Layar 90Hz

Layar 90Hz pada Infinix Hot 11S NFC menawarkan beberapa keuntungan bagi pengguna, di antaranya:

  • Tampilan yang lebih mulus: Refresh rate yang tinggi membuat animasi dan transisi pada layar terlihat lebih halus dan tidak patah-patah.
  • Pengalaman gaming yang lebih baik: Refresh rate yang tinggi sangat penting untuk bermain game, karena dapat mengurangi latensi dan membuat gameplay terasa lebih responsif.
  • Pengguliran yang lebih nyaman: Refresh rate yang tinggi membuat pengguliran konten di media sosial, situs web, dan aplikasi lainnya terasa lebih lancar dan nyaman.

Secara keseluruhan, layar 90Hz pada Infinix Hot 11S NFC memberikan pengalaman visual yang lebih baik dan lebih responsif bagi pengguna, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun bermain game.

Prosesor Helio G88

Prosesor Helio G88 pada Infinix Hot 11S NFC merupakan salah satu komponen penting yang berkontribusi pada kinerja smartphone yang lancar dan responsif. Prosesor ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • CPU yang Bertenaga

    Prosesor Helio G88 memiliki CPU octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A75 dengan clock speed hingga 2,0 GHz dan enam core Cortex-A55 dengan clock speed hingga 1,8 GHz. Konfigurasi CPU ini memberikan performa yang cukup bertenaga untuk menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar.

    Baca Juga:

    Spesifikasi realme GT Neo 3: Unggulan di Kelas Menengah Atas

    Spesifikasi realme GT Neo 3: Unggulan di Kelas Menengah Atas
  • GPU yang Mumpuni

    Prosesor Helio G88 juga dilengkapi dengan GPU Mali-G52 MC2 yang memiliki clock speed hingga 1000 MHz. GPU ini mampu memberikan performa grafis yang mumpuni untuk bermain game dengan pengaturan grafis tinggi tanpa mengalami lag atau penurunan frame rate.

  • Dukungan HyperEngine Technology

    Prosesor Helio G88 didukung oleh HyperEngine Technology dari MediaTek, yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game. Teknologi ini dapat mengalokasikan sumber daya sistem secara cerdas untuk memastikan pengalaman gaming yang lancar dan responsif.

  • Efisiensi Daya yang Baik

    Meskipun memiliki performa yang bertenaga, Prosesor Helio G88 tetap memiliki konsumsi daya yang efisien. Hal ini dimungkinkan berkat fabrikasi 12nm yang digunakan pada prosesor ini, sehingga pengguna dapat menikmati kinerja yang lancar tanpa menguras baterai terlalu cepat.

Baterai 5000mAh

Kapasitas baterai merupakan salah satu spesifikasi penting pada sebuah smartphone, karena menentukan seberapa lama smartphone dapat digunakan sebelum perlu diisi ulang. Infinix Hot 11S NFC hadir dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh, yang memberikan daya tahan baterai yang lama bagi penggunanya.

Dengan baterai 5000mAh, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas pada smartphone mereka tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Misalnya, pengguna dapat menonton video selama berjam-jam, bermain game, atau menjelajahi internet. Baterai ini juga sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian atau berada di luar ruangan untuk waktu yang lama.

Selain itu, Infinix Hot 11S NFC juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai yang dapat memperpanjang daya tahan baterai lebih lama lagi. Fitur ini dapat membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang dan mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan.

Kamera 50MP

Kamera utama 50MP pada Infinix Hot 11S NFC merupakan salah satu fitur unggulan yang memberikan pengalaman fotografi yang mumpuni bagi penggunanya. Kamera ini memiliki resolusi yang tinggi, sehingga dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang tajam dan detail.

Baca Juga:

Panduan Spesifikasi Lengkap OPPO A77s: Performa Tangguh, Baterai Awet

Panduan Spesifikasi Lengkap OPPO A77s: Performa Tangguh, Baterai Awet

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur HDR (High Dynamic Range) yang dapat menangkap rentang dinamis yang lebih luas, sehingga menghasilkan foto dan video dengan kontras dan warna yang lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya yang sulit seperti cahaya redup atau cahaya latar.

Dengan kamera 50MP pada Infinix Hot 11S NFC, pengguna dapat mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang memuaskan. Kamera ini sangat cocok digunakan untuk fotografi sehari-hari, fotografi makanan, fotografi lanskap, dan bahkan fotografi malam hari.

Harga terjangkau

Infinix Hot 11S NFC hadir dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang bersaing. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati berbagai spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini, seperti layar 90Hz, prosesor Helio G88, baterai 5000mAh, dan kamera 50MP.

  • Layar 90Hz

    Layar 90Hz pada Infinix Hot 11S NFC memberikan pengalaman visual yang lebih mulus dan responsif, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun bermain game. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati pengalaman layar yang lebih baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

  • Prosesor Helio G88

    Prosesor Helio G88 pada Infinix Hot 11S NFC memberikan performa yang lancar dan responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati performa smartphone yang bertenaga tanpa harus membeli smartphone flagship yang harganya lebih mahal.

  • Baterai 5000mAh

    Baterai 5000mAh pada Infinix Hot 11S NFC memberikan daya tahan baterai yang lama, sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone seharian tanpa khawatir kehabisan baterai. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati smartphone dengan daya tahan baterai yang lama tanpa harus membeli smartphone yang lebih mahal.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Lengkap realme C25Y: Smartphone Andal Harga Terjangkau

    Spesifikasi Lengkap realme C25Y: Smartphone Andal Harga Terjangkau
  • Kamera 50MP

    Kamera 50MP pada Infinix Hot 11S NFC menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati smartphone dengan kamera yang mumpuni tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC

Infinix Hot 11S NFC hadir dengan spesifikasi yang menarik, namun juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Kelebihan

  • Layar 90Hz yang mulus dan responsif.
  • Prosesor Helio G88 yang bertenaga untuk bermain game dan menjalankan aplikasi.
  • Baterai 5000mAh yang tahan lama.
  • Kamera 50MP yang menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.
  • Harga yang terjangkau.

Kekurangan

  • Bodi yang terbuat dari plastik dan terasa kurang premium.
  • Tidak memiliki NFC (Near Field Communication).
  • Kamera ultrawide dan kamera makro memiliki resolusi yang rendah.
  • Tidak ada perlindungan Gorilla Glass pada layar.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, pengguna dapat memutuskan apakah Infinix Hot 11S NFC sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

FAQs

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai spesifikasi Infinix Hot 11S NFC:

1. Apa saja keunggulan spesifikasi Infinix Hot 11S NFC?-

Infinix Hot 11S NFC memiliki beberapa keunggulan spesifikasi, seperti layar 90Hz yang mulus, prosesor Helio G88 yang bertenaga, baterai 5000mAh yang tahan lama, kamera 50MP yang menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, serta harga yang terjangkau.

2. Apa saja kekurangan spesifikasi Infinix Hot 11S NFC?-

Infinix Hot 11S NFC memiliki beberapa kekurangan spesifikasi, seperti bodi yang terbuat dari plastik dan terasa kurang premium, tidak memiliki NFC (Near Field Communication), kamera ultrawide dan kamera makro memiliki resolusi yang rendah, serta tidak ada perlindungan Gorilla Glass pada layar.

3. Apakah Infinix Hot 11S NFC memiliki layar AMOLED?-

Tidak, Infinix Hot 11S NFC tidak memiliki layar AMOLED. Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD.

4. Apakah Infinix Hot 11S NFC memiliki slot microSD?-

Ya, Infinix Hot 11S NFC memiliki slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

5. Apakah Infinix Hot 11S NFC tahan air?-

Tidak, Infinix Hot 11S NFC tidak memiliki sertifikasi ketahanan air, sehingga tidak disarankan untuk digunakan di dalam air.

6. Berapa harga Infinix Hot 11S NFC?-

Harga Infinix Hot 11S NFC bervariasi tergantung pada wilayah dan toko tempat membelinya. Sebagai referensi, harga Infinix Hot 11S NFC di Indonesia berkisar antara Rp1.800.000 hingga Rp2.000.000.

Kesimpulan

Infinix Hot 11S NFC hadir dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau. Smartphone ini memiliki layar 90Hz yang mulus, prosesor Helio G88 yang bertenaga, baterai 5000mAh yang tahan lama, dan kamera 50MP yang menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti bodi plastik dan tidak adanya NFC, Infinix Hot 11S NFC tetap merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang bersaing.

Baca Juga:

Spesifikasi Gahar Infinix Hot 12 Pro: Layar Kencang, Chipset Andal

Spesifikasi Gahar Infinix Hot 12 Pro: Layar Kencang, Chipset Andal

Dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen, Infinix diharapkan dapat terus menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang semakin baik dan harga yang terjangkau di masa depan.

Youtube Video: