Spesifikasi Lengkap dan Unggulan Oppo A17k Terbaru

Spesifikasi Lengkap dan Unggulan Oppo A17k Terbaru

Oppo A17k hadir dengan spesifikasi yang menarik, seperti layar berponi bergaya waterdrop dengan bentang 6,56 inci beresolusi HD+, prosesor octa-core MediaTek Helio G35 yang bertenaga, dan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh yang tahan lama.

Selain itu, Oppo A17k juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti RAM 3GB yang dapat diperluas hingga 4GB, penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 1TB, kamera belakang ganda 13MP + 2MP, kamera depan 5MP, dan sistem operasi Android 12 (Go Edition).

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Oppo A17k menjadi pilihan yang tepat bagi yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun tetap menawarkan performa dan fitur yang mumpuni.

Tabel Spesifikasi spesifikasi oppo a17k

NamaOppo A17k
ProsesorMediaTek Helio G35
RAM3GB (dapat diperluas hingga 4GB)
ROM64GB (dapat diperluas hingga 1TB)
Tahun Rilis2023
Baterai5000mAh
Kamera Belakang13MP + 2MP
Kamera Depan5MP
Sistem OperasiAndroid 12 (Go Edition)

Spesifikasi Unggulan spesifikasi oppo a17k

Spesifikasi oppo a17k menawarkan beberapa fitur dan spesifikasi unggulan yang memberikan nilai dan informasi menarik. Berikut adalah 7 di antaranya:

  • Layar HD+ 6,56 inci: Nyaman untuk menonton video dan bermain game.
  • Prosesor MediaTek Helio G35: Performa bertenaga untuk multitasking dan bermain game.
  • Baterai 5000mAh: Tahan lama hingga seharian.
  • Kamera belakang ganda 13MP + 2MP: Mengabadikan momen dengan hasil jernih.
  • Kamera depan 5MP: Foto selfie yang memukau.
  • Memori yang dapat diperluas: Menambah ruang penyimpanan sesuai kebutuhan.
  • Sistem operasi Android 12 (Go Edition): Ringan dan hemat data.

Layar HD+ 6,56 inci

Layar HD+ 6,56 inci pada spesifikasi oppo a17k menawarkan pengalaman visual yang luas dan jernih. Resolusi HD+ memberikan kualitas gambar yang tajam dan detail, sehingga nyaman untuk menonton video, bermain game, dan menjelajah internet.

  • Ukuran Layar yang Luas: Layar 6,56 inci memberikan ruang yang cukup untuk menikmati konten multimedia dan bermain game tanpa merasa sempit.
  • Resolusi HD+: Resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) menghasilkan gambar yang tajam dan detail, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih immersive.
  • Panel IPS: Panel IPS pada layar spesifikasi oppo a17k memberikan sudut pandang yang lebar dan warna yang akurat, sehingga tetap nyaman dilihat dari berbagai posisi.
  • Fitur Sunlight Readable: Layar spesifikasi oppo a17k dilengkapi dengan fitur Sunlight Readable yang meningkatkan kecerahan layar di bawah sinar matahari langsung, sehingga tetap mudah dilihat di luar ruangan.

Prosesor MediaTek Helio G35

Prosesor MediaTek Helio G35 pada spesifikasi oppo a17k menawarkan performa yang bertenaga untuk multitasking dan bermain game. Prosesor octa-core ini memiliki clock speed hingga 2,3 GHz dan didukung oleh GPU IMG PowerVR GE8320.

Dengan performa tersebut, spesifikasi oppo a17k dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Pengguna dapat membuka banyak aplikasi sekaligus, beralih antar aplikasi dengan cepat, dan memainkan game dengan grafis yang cukup baik.

Selain itu, prosesor MediaTek Helio G35 juga dilengkapi dengan teknologi HyperEngine yang dapat mengoptimalkan performa gaming. Teknologi ini dapat mengalokasikan sumber daya secara efisien, sehingga menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih responsif dan stabil.

Baca Juga:

Spesifikasi Terbaik Infinix Note 12 yang Wajib Kamu Tahu

Spesifikasi Terbaik Infinix Note 12 yang Wajib Kamu Tahu

Baterai 5000mAh

Spesifikasi oppo a17k dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan oppo a17k bertahan lama dalam penggunaan normal, bahkan hingga seharian penuh.

Dengan baterai 5000mAh, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas pada oppo a17k tanpa khawatir kehabisan baterai. Pengguna dapat menonton video, bermain game, atau menjelajah internet selama berjam-jam tanpa perlu mencari colokan listrik.

Selain itu, spesifikasi oppo a17k juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 10W. Fitur ini memungkinkan oppo a17k untuk mengisi daya baterai dengan cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi penuh baterai.

Kamera Belakang Ganda 13MP + 2MP

Spesifikasi oppo a17k dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera depth 2MP. Kamera utama 13MP memiliki aperture lebar f/2.2, memungkinkan lebih banyak cahaya masuk sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera depth 2MP berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh atau latar belakang buram pada foto, sehingga subjek foto menjadi lebih menonjol. Kamera belakang ganda pada oppo a17k juga dilengkapi dengan fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) yang dapat mempercepat proses pemfokusan, sehingga pengguna dapat menangkap momen dengan cepat dan akurat.

Selain itu, spesifikasi oppo a17k juga menyediakan berbagai mode pemotretan, seperti mode Potret, mode Malam, dan mode Panorama, yang dapat membantu pengguna mengambil foto yang lebih kreatif dan sesuai dengan berbagai situasi.

Kamera Depan 5MP

Spesifikasi oppo a17k juga dilengkapi dengan kamera depan 5MP yang dapat mengambil foto selfie yang memukau.

Kamera depan 5MP ini memiliki aperture f/2.4 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, sehingga menghasilkan foto selfie yang lebih cerah dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga:

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Plus 5G: Tablet Andalan untuk Performa dan Kreativitas

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Plus 5G: Tablet Andalan untuk Performa dan Kreativitas

Selain itu, kamera depan oppo a17k juga dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang dapat mempercantik wajah pengguna secara otomatis, sehingga menghasilkan foto selfie yang lebih menarik.

Dengan kamera depan 5MP, pengguna dapat mengambil foto selfie yang memukau dan membagikannya di media sosial atau menyimpannya sebagai kenangan.

Memori yang Dapat Diperluas

Spesifikasi oppo a17k dilengkapi dengan memori yang dapat diperluas, memungkinkan pengguna untuk menambah ruang penyimpanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan memori internal sebesar 64GB, pengguna dapat menyimpan berbagai file, aplikasi, foto, dan video. Namun, jika ruang penyimpanan tersebut masih kurang, pengguna dapat menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 1TB.

Dengan memori yang dapat diperluas, pengguna dapat menyimpan lebih banyak file dan aplikasi tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang sering menyimpan banyak foto dan video, atau bagi yang gemar bermain game dengan ukuran file yang besar.

Sistem Operasi Android 12 (Go Edition)

Spesifikasi oppo a17k dilengkapi dengan sistem operasi Android 12 (Go Edition). Android 12 (Go Edition) merupakan versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan hemat data.

  • Ringan dan Cepat

    Android 12 (Go Edition) dirancang agar ringan dan cepat, sehingga dapat berjalan dengan lancar pada spesifikasi oppo a17k yang memiliki RAM 3GB. Sistem operasi ini juga dioptimalkan untuk menghemat memori, sehingga aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan responsif.

  • Hemat Data

    Android 12 (Go Edition) juga dilengkapi dengan fitur hemat data yang dapat mengurangi konsumsi data internet. Fitur ini bekerja dengan cara mengompresi data saat menjelajah internet, sehingga pengguna dapat menghemat kuota data mereka.

  • Aplikasi Go

    Android 12 (Go Edition) dilengkapi dengan aplikasi Go, yaitu versi aplikasi populer yang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Aplikasi Go ini lebih ringan dan hemat data dibandingkan dengan aplikasi versi standar, sehingga dapat berjalan dengan lancar pada spesifikasi oppo a17k.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Canggih iPhone 12 Mini: Ukuran Mini, Performa Maksi

    Spesifikasi Canggih iPhone 12 Mini: Ukuran Mini, Performa Maksi
  • Fitur Keamanan

    Meskipun ringan dan hemat data, Android 12 (Go Edition) tetap dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni. Sistem operasi ini memiliki fitur seperti Google Play Protect yang dapat memindai dan memblokir aplikasi berbahaya, serta fitur Find My Device yang dapat membantu pengguna menemukan perangkat mereka jika hilang atau dicuri.

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Oppo A17k

Spesifikasi Oppo A17k memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone ini. Berikut adalah uraiannya:

Kelebihan

  • Layar HD+ 6,56 inci yang luas dan jernih.
  • Prosesor MediaTek Helio G35 yang bertenaga untuk multitasking dan bermain game.
  • Baterai 5000mAh yang tahan lama hingga seharian.
  • Kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang menghasilkan foto jernih.
  • Kamera depan 5MP untuk foto selfie yang memukau.
  • Memori yang dapat diperluas hingga 1TB untuk menyimpan lebih banyak file.
  • Sistem operasi Android 12 (Go Edition) yang ringan dan hemat data.

Kekurangan

  • RAM hanya 3GB yang mungkin kurang untuk penggunaan berat.
  • Resolusi kamera depan yang relatif rendah, yaitu 5MP.
  • Tidak dilengkapi dengan fitur NFC untuk pembayaran digital.
  • Pengisian daya cepat hanya 10W, yang tergolong lambat.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut, pengguna dapat memutuskan apakah spesifikasi Oppo A17k sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Pertanyaan Umum

1. Apakah spesifikasi Oppo A17k cukup untuk bermain game?-

Ya, spesifikasi Oppo A17k cukup untuk bermain game karena ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang bertenaga dan didukung oleh teknologi HyperEngine.

2. Berapa kapasitas baterai Oppo A17k?-

Kapasitas baterai Oppo A17k adalah 5000mAh, yang dapat bertahan hingga seharian penuh dalam penggunaan normal.

3. Apakah Oppo A17k memiliki kamera yang bagus?-

Oppo A17k dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dapat menghasilkan foto jernih, serta kamera depan 5MP untuk foto selfie.

4. Berapa kapasitas memori internal Oppo A17k?-

Memori internal Oppo A17k adalah 64GB dan dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

5. Sistem operasi apa yang digunakan Oppo A17k?-

Oppo A17k menggunakan sistem operasi Android 12 (Go Edition) yang ringan dan hemat data.

6. Berapakah harga Oppo A17k?-

Harga Oppo A17k bervariasi tergantung pada wilayah dan toko tempat membelinya.

Kesimpulan

Spesifikasi Oppo A17k menawarkan perpaduan yang seimbang antara kinerja, fitur, dan harga yang terjangkau. Dengan layar HD+ yang luas, prosesor bertenaga, baterai tahan lama, dan kamera yang layak, Oppo A17k cocok untuk pengguna yang mencari smartphone untuk penggunaan sehari-hari, bermain game ringan, dan fotografi kasual.

Meskipun ada beberapa kekurangan seperti RAM yang terbatas dan pengisian daya yang lambat, spesifikasi Oppo A17k tetap menjadi pilihan yang menarik di kelas harganya. Bagi pengguna yang mencari smartphone dengan kinerja yang lebih baik, mereka dapat mempertimbangkan model Oppo yang lebih tinggi atau smartphone dari merek lain.

Baca Juga:

Spesifikasi Vivo Y22: Performa Mumpuni, Harga Terjangkau

Spesifikasi Vivo Y22: Performa Mumpuni, Harga Terjangkau

Youtube Video: