Spesifikasi Realme C25s: Performa Handal, Baterai Tahan Lama

Spesifikasi Realme C25s: Performa Handal, Baterai Tahan Lama

realme C25s hadir dengan spesifikasi yang menarik, termasuk layar besar 6,5 inci dengan resolusi HD+, prosesor Helio G85 yang bertenaga, dan baterai 6.000mAh yang tahan lama.

Selain itu, realme C25s juga dilengkapi dengan kamera belakang tiga 48MP + 2MP + 2MP, kamera depan 8MP, dan fitur-fitur seperti pengisian cepat 18W dan sensor sidik jari.

Dengan spesifikasi tersebut, realme C25s menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone terjangkau dengan fitur lengkap.

Tabel Spesifikasi realme C25s

Nama Ponselrealme C25s
ProsesorHelio G85
RAM4GB/6GB
ROM64GB/128GB
Tahun Rilis2021
Baterai6.000mAh
Kamera Belakang48MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan8MP
Layar6,5 inci HD+
Fitur LainnyaPengisian cepat 18W, sensor sidik jari

Spesifikasi realme C25s Unggulan

realme C25s hadir dengan sejumlah spesifikasi unggulan yang menjadikannya pilihan menarik di kelasnya, terutama bagi pengguna yang mencari smartphone dengan performa mumpuni dan daya tahan baterai yang lama.

  • Layar 6,5 inci HD+: Layar lebar dengan resolusi HD+ memberikan pengalaman visual yang jernih dan luas.
  • Prosesor Helio G85: Prosesor octa-core yang bertenaga untuk performa gaming yang lancar dan aktivitas multitasking yang mulus.
  • Baterai 6.000mAh: Baterai berkapasitas besar yang tahan lama hingga berhari-hari dengan sekali pengisian daya.
  • Kamera 48MP: Kamera utama 48MP menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya.
  • Fitur lengkap: Dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap seperti pengisian cepat 18W, sensor sidik jari, dan slot khusus untuk microSD.

Layar 6,5 inci HD+

Layar 6,5 inci HD+ pada realme C25s menawarkan pengalaman visual yang jernih dan luas berkat resolusinya yang tinggi. Dengan layar yang lebar, pengguna dapat menikmati konten multimedia, bermain game, dan menjelajah internet dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Selain itu, resolusi HD+ memberikan kualitas gambar yang tajam dan detail. Pengguna dapat melihat konten dengan jelas, bahkan dalam kondisi cahaya terang sekalipun. Layar HD+ juga mendukung teknologi IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan warna yang akurat dan sudut pandang yang lebar.

Dengan layar 6,5 inci HD+, realme C25s menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan layar yang luas dan berkualitas untuk berbagai aktivitas.

Prosesor Helio G85

Prosesor Helio G85 merupakan prosesor octa-core yang dirancang khusus untuk memberikan performa gaming yang lancar dan aktivitas multitasking yang mulus. Prosesor ini memiliki clock speed hingga 2,0GHz dan GPU Mali-G52 MC2 yang bertenaga.

  • Performa Gaming yang LancarProsesor Helio G85 dioptimalkan untuk memberikan performa gaming yang lancar. Prosesor ini dapat menangani game-game berat dengan grafis yang kompleks tanpa lag atau gangguan.
  • Aktivitas Multitasking yang MulusDengan delapan core prosesor, Helio G85 dapat menangani beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar. Pengguna dapat berpindah-pindah antar aplikasi tanpa mengalami gangguan atau loading yang lama.
  • Efisiensi Daya yang BaikProsesor Helio G85 dibuat dengan teknologi fabrikasi 12nm yang hemat daya. Hal ini membuat prosesor ini dapat memberikan performa yang baik tanpa menguras baterai secara berlebihan.
  • Fitur Pendukung GamingSelain performa yang mumpuni, prosesor Helio G85 juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung gaming, seperti HyperEngine Game Technology yang dapat mengoptimalkan performa gaming dan mengurangi latensi.

Baterai 6.000mAh

realme C25s dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6.000mAh yang menjadi salah satu keunggulan utama smartphone ini. Baterai tersebut mampu memberikan daya tahan yang lama, bahkan hingga berhari-hari dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga:

Spesifikasi Tecno Pova 4 Unggulkan Performa dan Daya Tahan

Spesifikasi Tecno Pova 4 Unggulkan Performa dan Daya Tahan

Dengan baterai 6.000mAh, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas mereka tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Mulai dari bermain game, menonton film, menjelajah internet, hingga menjalankan aplikasi berat, realme C25s dapat menemani pengguna sepanjang hari.

Selain kapasitasnya yang besar, realme C25s juga mendukung pengisian cepat 18W. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya baterai dengan cepat sehingga tidak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan smartphone mereka.

Kamera 48MP

Kamera utama realme C25s beresolusi 48MP, sehingga mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AI yang dapat mengoptimalkan hasil foto secara otomatis, sehingga pengguna dapat menghasilkan foto yang bagus meski dalam kondisi minim cahaya.

  • Resolusi Tinggi 48MPResolusi 48MP memungkinkan kamera menangkap lebih banyak detail dalam setiap foto. Hal ini membuat foto terlihat tajam dan jelas, bahkan ketika diperbesar atau dicetak dalam ukuran besar.
  • Apertur Lebar f/1.8Apertur lebar f/1.8 memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam kamera, sehingga menghasilkan foto yang lebih cerah dan detail, terutama dalam kondisi minim cahaya.
  • Fitur AIKamera realme C25s dilengkapi dengan fitur AI yang dapat mengenali berbagai jenis pemandangan dan objek. Fitur AI ini kemudian akan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis untuk menghasilkan foto yang optimal.
  • Mode Malamrealme C25s juga memiliki mode malam khusus yang dapat digunakan untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Mode ini akan memperpanjang waktu eksposur dan mengurangi noise, sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas dalam kondisi gelap.

Fitur Lengkap

realme C25s hadir dengan fitur-fitur lengkap yang menunjang kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam menggunakan smartphone.

  • Pengisian Cepat 18WFitur pengisian cepat 18W memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai realme C25s dengan lebih cepat. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit.
  • Sensor Sidik JariSensor sidik jari pada realme C25s berfungsi untuk keamanan dan kenyamanan pengguna. Dengan sensor sidik jari, pengguna dapat membuka kunci smartphone dengan cepat dan mudah, tanpa perlu memasukkan kata sandi atau pola.
  • Slot Khusus untuk microSDrealme C25s dilengkapi dengan slot khusus untuk kartu microSD, sehingga pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan smartphone dengan mudah. Slot khusus ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak foto, video, musik, dan dokumen tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi realme C25s

Spesifikasi realme C25s menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Kelebihan

  • Layar lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang jernih dan luas.
  • Prosesor Helio G85 yang bertenaga untuk performa gaming dan multitasking yang lancar.
  • Baterai berkapasitas besar 6.000mAh yang tahan lama hingga berhari-hari.
  • Kamera utama 48MP yang menghasilkan foto tajam dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya.
  • Fitur lengkap seperti pengisian cepat 18W, sensor sidik jari, dan slot khusus untuk microSD.

Kekurangan

  • Bodi yang terbuat dari plastik sehingga terasa kurang premium.
  • Layar belum menggunakan panel AMOLED sehingga warna hitamnya tidak pekat.
  • Kamera ultrawide dan kamera makro memiliki resolusi yang rendah.
  • Tidak ada fitur NFC untuk pembayaran digital.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut, spesifikasi realme C25s dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan performa mumpuni, baterai tahan lama, dan fitur lengkap di kelas harganya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah realme C25s memiliki fitur NFC?-

Tidak, realme C25s tidak memiliki fitur NFC.

2. Berapa kapasitas baterai realme C25s?-

Kapasitas baterai realme C25s adalah 6.000mAh.

3. Apakah realme C25s dilengkapi dengan kamera ultrawide?-

Ya, realme C25s dilengkapi dengan kamera ultrawide 2MP.

4. Berapa resolusi kamera depan realme C25s?-

Resolusi kamera depan realme C25s adalah 8MP.

5. Apakah realme C25s menggunakan layar AMOLED?-

Tidak, realme C25s menggunakan layar IPS LCD.

6. Berapa kecepatan refresh rate layar realme C25s?-

Kecepatan refresh rate layar realme C25s adalah 60Hz.

Kesimpulan

Spesifikasi realme C25s menawarkan perpaduan menarik antara performa, daya tahan baterai, dan fitur lengkap di kelas harganya. Layar lebar 6,5 inci HD+, prosesor Helio G85 yang bertenaga, dan baterai 6.000mAh menjadi nilai jual utama smartphone ini.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti kamera ultrawide dan makro yang beresolusi rendah serta bodi yang terbuat dari plastik, realme C25s tetap menjadi pilihan yang solid bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Baca Juga:

Spesifikasi Realme GT Neo 3T: Smartphone Kencang Harga Terjangkau

Spesifikasi Realme GT Neo 3T: Smartphone Kencang Harga Terjangkau

Youtube Video: