Spesifikasi HP realme C30: Layar Lebar, Baterai Tahan Lama, Harga Terjangkau

Spesifikasi HP realme C30: Layar Lebar, Baterai Tahan Lama, Harga Terjangkau

realme C30 hadir dengan spesifikasi yang menarik. Dibekali layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, membuat tampilannya jernih dan nyaman digunakan.

Selain itu, realme C30 juga didukung oleh prosesor Unisoc T612 yang cukup bertenaga untuk kebutuhan sehari-hari. Kapasitas baterainya yang besar, yakni 5000 mAh, menjanjikan daya tahan yang lama.

Dengan spesifikasi tersebut, realme C30 menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki performa yang mumpuni.

Tabel Spesifikasi spesifikasi realme c30

Namarealme C30
LayarIPS LCD, 6,5 inci, HD+
ChipsetUnisoc T612
RAM2GB / 3GB
ROM32GB
Baterai5000 mAh
Kamera Belakang8MP
Kamera Depan5MP
Sistem OperasiAndroid 11, realme UI Go
Tahun Rilis2022

Spesifikasi Unggulan spesifikasi realme c30

realme C30 hadir dengan beberapa spesifikasi unggulan yang menjadikannya pilihan menarik di kelasnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Layar luas 6,5 inci untuk pengalaman visual yang lebih baik.
  • Baterai 5000 mAh untuk daya tahan yang lama.
  • Prosesor Unisoc T612 yang bertenaga untuk kinerja yang mumpuni.
  • Kamera belakang 8MP untuk mengabadikan momen berharga.
  • Kamera depan 5MP untuk selfie dan panggilan video.
  • Sistem operasi Android 11 yang terbaru dan mudah digunakan.
  • Desain yang stylish dan ergonomis untuk kenyamanan penggunaan.
  • Harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Layar Luas 6,5 Inci untuk Pengalaman Visual yang Lebih Baik

realme C30 hadir dengan layar luas berukuran 6,5 inci. Ukuran layar ini memberikan pengalaman visual yang lebih baik saat digunakan untuk menonton video, bermain game, atau browsing internet. Resolusi layar HD+ membuat tampilan gambar menjadi jernih dan tajam.

Selain itu, layar realme C30 juga dilengkapi dengan fitur Sunlight Display yang membuat layar tetap terlihat jelas meski di bawah terik sinar matahari. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Dengan layar yang luas dan jernih, realme C30 menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan pengalaman visual yang memuaskan.

Baterai 5000 mAh untuk Daya Tahan yang Lama

realme C30 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan hingga berhari-hari dalam sekali pengisian daya. Kapasitas baterai yang besar ini sangat cocok bagi pengguna yang aktif menggunakan smartphone untuk berbagai aktivitas, seperti bermain game, menonton video, atau browsing internet.

  • Daya Tahan LamaDengan baterai 5000 mAh, pengguna realme C30 dapat menggunakan smartphone mereka seharian penuh tanpa khawatir kehabisan baterai. Baterai ini mampu bertahan hingga 45 hari dalam mode siaga, 10 jam menonton video, atau 9 jam bermain game.
  • Pengisian Daya CepatSelain kapasitas baterai yang besar, realme C30 juga didukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 26 menit.
  • Hemat Energirealme C30 dilengkapi dengan fitur hemat energi yang dapat memperpanjang daya tahan baterai. Fitur ini akan secara otomatis mengurangi konsumsi daya ketika baterai lemah.
  • Penggunaan Sehari-hariDengan baterai 5000 mAh, pengguna realme C30 dapat menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari tanpa khawatir kehabisan baterai. Pengguna dapat mendengarkan musik hingga 110 jam, menonton video hingga 20 jam, atau bermain game hingga 10 jam.

Prosesor Unisoc T612 yang Bertenaga untuk Kinerja yang Mumpuni

realme C30 ditenagai oleh prosesor Unisoc T612 yang bertenaga, memberikan kinerja yang mumpuni untuk berbagai aktivitas.

  • Performa CPU dan GPU yang BaikProsesosr Unisoc T612 memiliki CPU octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A75 berkecepatan hingga 1,8 GHz dan enam core Cortex-A55 berkecepatan hingga 1,8 GHz. Kombinasi ini memberikan kinerja CPU yang baik untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-G57 yang memberikan performa grafis yang mumpuni untuk bermain game dan menjalankan aplikasi multimedia.
  • Efisiensi DayaProsesor Unisoc T612 dibangun dengan teknologi proses 12nm yang membuatnya lebih efisien daya dibandingkan dengan prosesor lainnya. Hal ini membuat realme C30 dapat digunakan lebih lama tanpa khawatir kehabisan baterai.
  • Dukungan Memori yang Luasrealme C30 mendukung memori RAM hingga 3GB dan memori internal hingga 32GB. Kombinasi ini memberikan ruang yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan menyimpan file-file penting.
  • Konektivitas yang LengkapProsesor Unisoc T612 mendukung konektivitas 4G LTE, sehingga pengguna dapat menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Selain itu, prosesor ini juga mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas nirkabel yang lebih baik.

Kamera Belakang 8MP untuk Mengabadikan Momen Berharga

realme C30 dibekali kamera belakang 8MP yang mampu mengabadikan momen berharga dengan baik. Kamera ini memiliki fitur autofocus yang memastikan hasil foto tetap tajam dan fokus, bahkan pada objek bergerak.

Baca Juga:

Spesifikasi Lengkap dan Unggulan Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi Lengkap dan Unggulan Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Selain itu, kamera belakang realme C30 juga dilengkapi dengan fitur HDR (High Dynamic Range) yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik, bahkan pada kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Dengan kamera belakang 8MP, pengguna realme C30 dapat mengambil foto dengan kualitas yang baik untuk dibagikan di media sosial atau disimpan sebagai kenangan.

Kamera Depan 5MP untuk Selfie dan Panggilan Video

realme C30 dilengkapi kamera depan 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dan melakukan panggilan video dengan kualitas yang baik.

  • Hasil Foto Selfie yang Jernih

    Kamera depan 5MP realme C30 mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang jernih dan detail yang baik. Kamera ini memiliki fitur beauty mode yang dapat mempercantik hasil foto selfie secara otomatis.

  • Panggilan Video yang Lancar

    Kamera depan realme C30 juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan video dengan lancar. Kamera ini memiliki fitur wide angle yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang lebih luas, sehingga lebih banyak orang yang dapat terlihat dalam satu frame.

  • Fitur Tambahan

    Kamera depan realme C30 juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti fitur HDR (High Dynamic Range) yang dapat menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik di kondisi pencahayaan yang kurang ideal, dan fitur AI face unlock yang dapat membuka kunci layar smartphone dengan cepat dan aman menggunakan wajah pengguna.

Sistem Operasi Android 11 yang Terbaru dan Mudah Digunakan

realme C30 menjalankan sistem operasi Android 11 yang terbaru dan mudah digunakan. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan peningkatan yang membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

  • Antarmuka yang Intuitif

    Android 11 memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah dinavigasi. Pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi, pengaturan, dan fitur yang mereka butuhkan.

  • Fitur Percakapan

    Android 11 memperkenalkan fitur percakapan baru yang memudahkan pengguna untuk mengelola pesan dan notifikasi dari berbagai aplikasi perpesanan. Pengguna dapat melihat semua percakapan mereka di satu tempat, dan dengan mudah membalas atau menanggapinya.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Handal Advan NASA Pro: Review Spesifikasi Lengkap

    Spesifikasi Handal Advan NASA Pro: Review Spesifikasi Lengkap
  • Kontrol Privasi yang Lebih Baik

    Android 11 memberikan pengguna kontrol yang lebih baik atas privasi mereka. Pengguna dapat mengelola izin aplikasi, mengontrol akses ke lokasi dan kamera, serta melihat riwayat aktivitas mereka.

  • Dukungan untuk Fitur Baru

    Android 11 mendukung berbagai fitur baru, seperti mode gelap di seluruh sistem, perekaman layar bawaan, dan dukungan untuk kartu SIM ganda 5G.

Desain yang Stylish dan Ergonomis untuk Kenyamanan Penggunaan

realme C30 hadir dengan desain yang stylish dan ergonomis, memberikan kenyamanan penggunaan yang optimal.

  • Bodi yang Ramping dan Ringan

    realme C30 memiliki bodi yang ramping dan ringan, sehingga nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya yang hanya 190 gram dan ketebalannya yang hanya 8,5mm membuat realme C30 mudah dibawa kemana-mana.

  • Layar dengan Bezels Tipis

    Layar realme C30 memiliki bezels yang tipis, sehingga memberikan kesan luas dan imersif saat digunakan untuk menonton video atau bermain game. Rasio layar-ke-bodi yang tinggi juga membuat realme C30 terlihat lebih modern dan premium.

  • Sudut yang Melengkung

    Sudut-sudut realme C30 dibuat melengkung, sehingga terasa nyaman digenggam dan tidak membuat tangan cepat lelah. Desain ini juga membuat realme C30 terlihat lebih stylish dan elegan.

  • Pilihan Warna yang Menarik

    realme C30 tersedia dalam pilihan warna yang menarik, yaitu Lake Blue dan Bamboo Green. Kedua warna ini memberikan kesan yang fresh dan youthful, sesuai dengan target pasar realme C30 yang kebanyakan adalah anak muda.

Harga yang Terjangkau untuk Semua Kalangan

realme C30 hadir dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Harga yang terjangkau ini membuat realme C30 menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang memiliki budget terbatas, namun tetap ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni.

  • Harga yang Kompetitif

    Harga realme C30 sangat kompetitif dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Gahar Samsung Galaxy S23 Plus 5G: Ungkap Performa Terbaik!

    Spesifikasi Gahar Samsung Galaxy S23 Plus 5G: Ungkap Performa Terbaik!
  • Fitur yang Sesuai dengan Kebutuhan

    Meskipun memiliki harga yang terjangkau, realme C30 memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna sehari-hari. Smartphone ini memiliki layar yang luas, baterai yang tahan lama, dan kamera yang cukup baik.

  • Cocok untuk Berbagai Pengguna

    realme C30 cocok digunakan oleh berbagai kalangan pengguna, mulai dari pelajar, pekerja, hingga ibu rumah tangga. Harga yang terjangkau membuat smartphone ini dapat dijangkau oleh semua kalangan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan mereka.

  • Nilai yang Baik untuk Uang

    Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, realme C30 menawarkan nilai yang baik untuk uang. Pengguna dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi realme C30

realme C30 hadir dengan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan

  • Layar luas 6,5 inci yang memberikan pengalaman visual yang baik.
  • Baterai berkapasitas 5000 mAh yang tahan lama.
  • Prosesor Unisoc T612 yang cukup bertenaga untuk penggunaan sehari-hari.
  • Dukungan memori RAM dan ROM yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan menyimpan file.
  • Kamera belakang 8MP yang mampu mengambil foto dengan cukup baik.
  • Kamera depan 5MP yang cocok untuk foto selfie dan panggilan video.
  • Sistem operasi Android 11 yang terbaru dan mudah digunakan.
  • Desain yang stylish dan ergonomis sehingga nyaman digunakan.
  • Harga yang terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Kekurangan

  • Resolusi layar yang masih HD+.
  • Kapasitas memori internal yang hanya 32GB.
  • Kamera belakang yang hanya memiliki satu lensa.
  • Tidak adanya fitur pengisian daya cepat.
  • Tidak adanya sensor sidik jari.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, pengguna dapat memutuskan apakah spesifikasi realme C30 sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

FAQs

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait spesifikasi realme C30:

1. Apa ukuran layar realme C30?-

realme C30 memiliki layar berukuran 6,5 inci.

2. Berapa kapasitas baterai realme C30?-

realme C30 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh.

3. Prosesor apa yang digunakan realme C30?-

realme C30 menggunakan prosesor Unisoc T612.

4. Berapa kapasitas memori RAM dan ROM realme C30?-

realme C30 memiliki varian memori RAM 2GB/3GB dan memori ROM 32GB.

5. Berapa resolusi kamera belakang realme C30?-

realme C30 memiliki kamera belakang dengan resolusi 8MP.

6. Berapa resolusi kamera depan realme C30?-

realme C30 memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP.

Kesimpulan

Spesifikasi realme C30 menawarkan kombinasi yang menarik antara fitur-fitur penting dan harga yang terjangkau. Dengan layar luas, baterai tahan lama, dan performa yang cukup mumpuni, smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari perangkat yang dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti kapasitas memori internal yang terbatas dan tidak adanya fitur pengisian daya cepat, realme C30 tetap menjadi pilihan yang layak di kelasnya. Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, smartphone ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan nilai terbaik untuk uang mereka.

Baca Juga:

Spesifikasi realme narzo 50i: Ponsel Murah dengan Performa Mumpuni

Spesifikasi realme narzo 50i: Ponsel Murah dengan Performa Mumpuni

Youtube Video: