Spesifikasi Samsung Galaxy A04e, Lengkap dengan Harga

Hinet.co.id Samsung Galaxy A04e hadir dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Smartphone ini menawarkan layar PLS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang memberikan pengalaman visual yang jernih dan tajam.

Selain itu, Galaxy A04e juga dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan. Untuk penyimpanan, smartphone ini menyediakan ruang sebesar 32GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Salah satu keunggulan utama dari Samsung Galaxy A04e adalah kameranya. Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video yang layak. Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy A04e memiliki kamera beresolusi 5MP yang cocok untuk kebutuhan selfie dan video call.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

NamaSamsung Galaxy A04e
ProsesorMediaTek Helio P35
RAM3GB
ROM32GB
Tahun Rilis2023

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy A04e

Berikut adalah beberapa spesifikasi unggulan dari Samsung Galaxy A04e yang memberikan nilai dan informasi menarik bagi penggunanya:

  • Layar PLS LCD 6,5 inci: Memberikan pengalaman visual yang jernih dan tajam.
  • Chipset MediaTek Helio P35: Cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan.
  • Kamera belakang ganda 13MP + 2MP: Menghasilkan foto dan video yang layak.
  • Kamera depan 5MP: Cocok untuk kebutuhan selfie dan video call.
  • Baterai 5000mAh: Tahan lama untuk penggunaan seharian.
  • Desain ramping dan elegan: Nyaman digenggam dan dibawa.
  • Harga terjangkau: Menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang bersaing.

Layar PLS LCD 6,5 inci

Samsung Galaxy A04e hadir dengan layar PLS LCD berukuran 6,5 inci yang memberikan pengalaman visual yang jernih dan tajam. Layar PLS LCD (Plane to Line Switching) dikenal dengan kemampuannya menampilkan warna yang akurat, sudut pandang yang luas, dan konsumsi daya yang rendah.

  • Resolusi HD+: Layar Galaxy A04e memiliki resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang menghasilkan gambar yang tajam dan detail.
  • Sudut Pandang Luas: Layar PLS LCD menawarkan sudut pandang yang luas, sehingga pengguna dapat menikmati konten dari berbagai posisi tanpa mengalami distorsi warna atau penurunan kecerahan.
  • Warna Akurat: Layar PLS LCD mampu menampilkan warna yang akurat dan realistis, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas seperti menonton film, bermain game, atau mengedit foto.
  • Konsumsi Daya Rendah: Layar PLS LCD dikenal dengan konsumsi dayanya yang rendah, sehingga dapat membantu memperpanjang daya tahan baterai Galaxy A04e.

Chipset MediaTek Helio P35

Samsung Galaxy A04e dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan. Chipset ini memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan hingga 2,3 GHz, serta GPU PowerVR GE8320 yang mendukung pengalaman grafis yang mumpuni.

  • Performa Multitasking: Dengan delapan inti prosesor, Galaxy A04e dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus dengan lancar tanpa mengalami lag atau gangguan.
  • Gaming: GPU PowerVR GE8320 mampu menangani game-game ringan dengan baik, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang cukup memuaskan.
  • Efisiensi Daya: Chipset MediaTek Helio P35 dirancang untuk efisiensi daya, sehingga dapat membantu memperpanjang daya tahan baterai Galaxy A04e.
  • Harga Terjangkau: Chipset MediaTek Helio P35 merupakan pilihan yang tepat untuk smartphone kelas menengah karena menawarkan performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Kamera Belakang Ganda 13MP + 2MP

Samsung Galaxy A04e memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera depth 2MP. Kamera utama 13MP memiliki aperture f/2.2 dan dilengkapi dengan fitur autofocus, sehingga mampu menghasilkan foto yang cukup tajam dan detail dalam kondisi cahaya yang cukup.

Baca Juga:

Rekomendasi Hp Samsung Kamera Ganda Terbaik

Rekomendasi Hp Samsung Kamera Ganda Terbaik

Kamera depth 2MP berfungsi untuk memberikan efek bokeh pada foto, sehingga pengguna dapat menghasilkan foto dengan latar belakang yang buram dan fokus pada subjek utamanya. Kamera depth ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas foto portrait.

Meskipun resolusinya tidak terlalu tinggi, kamera belakang ganda Galaxy A04e mampu menghasilkan foto dan video yang layak untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mengabadikan momen, membuat konten media sosial, atau melakukan panggilan video.

Kamera Depan 5MP

Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang memiliki aperture f/2.2. Kamera depan ini cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call pengguna.

Dengan resolusi 5MP, kamera depan Galaxy A04e mampu menghasilkan foto selfie yang cukup detail dan jernih. Fitur autofocus yang dimilikinya juga membantu pengguna untuk mendapatkan fokus yang tepat pada wajah, sehingga menghasilkan foto selfie yang tajam.

Selain untuk selfie, kamera depan Galaxy A04e juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan video. Resolusi 5MP dan aperture f/2.2 memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang cukup baik, sehingga komunikasi menjadi lebih jelas dan lancar.

Baterai 5000mAh

Samsung Galaxy A04e dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang tergolong besar di kelasnya. Baterai ini mampu memberikan daya tahan yang lama, sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone ini seharian tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

  • Aktivitas Sehari-hari: Dengan baterai 5000mAh, Galaxy A04e dapat digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, seperti browsing internet, media sosial, chatting, dan mendengarkan musik, selama seharian penuh tanpa perlu mengisi ulang daya.
  • Streaming dan Gaming: Bagi pengguna yang gemar streaming film atau bermain game, baterai 5000mAh Galaxy A04e juga cukup mumpuni untuk menemani aktivitas tersebut selama beberapa jam tanpa perlu khawatir baterai cepat habis.
  • Waktu Siaga: Pada saat tidak digunakan, Galaxy A04e memiliki konsumsi daya yang rendah, sehingga dapat bertahan dalam mode siaga selama beberapa hari tanpa perlu diisi ulang daya.
  • Pengisian Daya Cepat: Meskipun kapasitas baterainya besar, Galaxy A04e tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya. Smartphone ini mendukung pengisian daya cepat 15W, sehingga pengguna dapat mengisi daya baterai dengan cepat saat dibutuhkan.

Desain Ramping dan Elegan

Samsung Galaxy A04e memiliki desain yang ramping dan elegan, sehingga nyaman digenggam dan dibawa. Desainnya yang tipis dan ringan membuat Galaxy A04e mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas, serta tidak membuat tangan cepat lelah saat digunakan dalam waktu lama.

  • Bodi Tipis dan Ringan: Galaxy A04e memiliki ketebalan hanya 9,1mm dan berat sekitar 188 gram, sehingga terasa sangat tipis dan ringan saat digenggam.
  • Sudut Melengkung: Sudut-sudut Galaxy A04e dirancang melengkung, sehingga nyaman digenggam dan tidak terasa mengganjal di tangan.
  • Bahan Berkualitas: Galaxy A04e menggunakan bahan berkualitas tinggi yang memberikan kesan premium dan kokoh, meskipun harganya terjangkau.
  • Pilihan Warna Menarik: Galaxy A04e hadir dalam beberapa pilihan warna menarik, seperti Light Blue, Copper, dan Black, yang sesuai dengan berbagai gaya pengguna.

Harga Terjangkau

Samsung Galaxy A04e merupakan smartphone yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang bersaing di kelasnya. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati berbagai fitur dan spesifikasi yang biasanya hanya terdapat pada smartphone kelas menengah ke atas.

Baca Juga:

Spesifikasi Tecno Spark 9T: Smartphone Andal dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi Tecno Spark 9T: Smartphone Andal dengan Harga Terjangkau

Beberapa keunggulan spesifikasi Samsung Galaxy A04e yang mendukung harganya yang terjangkau antara lain:

  • Layar PLS LCD 6,5 inci yang jernih dan tajam
  • Chipset MediaTek Helio P35 yang bertenaga
  • Kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video yang layak
  • Kamera depan 5MP yang cocok untuk kebutuhan selfie dan video call
  • Baterai 5000mAh yang tahan lama untuk penggunaan seharian

Dengan spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy A04e menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan performa mumpuni dan fitur lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e menawarkan berbagai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone ini. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan

  • Layar PLS LCD 6,5 inci yang jernih dan tajam
  • Chipset MediaTek Helio P35 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan
  • Kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto dan video yang layak
  • Kamera depan 5MP yang cocok untuk kebutuhan selfie dan video call
  • Baterai 5000mAh yang tahan lama untuk penggunaan seharian
  • Harga yang terjangkau

Kekurangan

  • Resolusi layar hanya HD+
  • Kapasitas penyimpanan internal hanya 32GB
  • Tidak memiliki NFC
  • Kamera belakang tidak memiliki fitur ultrawide atau telefoto

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, pengguna dapat memutuskan apakah spesifikasi Samsung Galaxy A04e sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

FAQs

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A04e:

1. Apa jenis layar yang digunakan Samsung Galaxy A04e?-

Samsung Galaxy A04e menggunakan layar PLS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+.

2. Apakah Samsung Galaxy A04e cukup bertenaga untuk bermain game?-

Samsung Galaxy A04e dibekali chipset MediaTek Helio P35 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan.

3. Berapa kapasitas baterai Samsung Galaxy A04e?-

Samsung Galaxy A04e memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama untuk penggunaan seharian.

4. Apakah Samsung Galaxy A04e memiliki fitur NFC?-

Tidak, Samsung Galaxy A04e tidak memiliki fitur NFC.

5. Berapa kapasitas penyimpanan internal Samsung Galaxy A04e?-

Samsung Galaxy A04e memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB.

6. Apakah Samsung Galaxy A04e memiliki kamera belakang ganda?-

Ya, Samsung Galaxy A04e memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera depth 2MP.

Kesimpulan

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e menawarkan perpaduan yang menarik antara harga terjangkau dan fitur yang mumpuni. Layarnya yang jernih dan tajam, performanya yang cukup bertenaga, kameranya yang layak, baterainya yang tahan lama, dan desainnya yang ramping menjadikannya pilihan yang tepat untuk pengguna yang mencari smartphone dengan nilai terbaik di kelasnya.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan seperti kapasitas penyimpanan yang terbatas dan tidak adanya fitur NFC, Samsung Galaxy A04e tetap menjadi pilihan yang solid bagi pengguna yang menginginkan smartphone yang dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca Juga:

Spesifikasi Vivo Y16: Layar Luas, Baterai Jumbo, Harga Murah

Spesifikasi Vivo Y16: Layar Luas, Baterai Jumbo, Harga Murah