Spesifikasi Samsung Galaxy A04s Penuh Fitur dan Murah

Hinet.co.id Samsung Galaxy A04s hadir dengan spesifikasi yang menarik. Smartphone ini memiliki layar PLS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Exynos 850 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dibekali dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera 5MP.

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A04s adalah baterainya yang berkapasitas 5.000mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian. Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Tabel spesifikasi samsung galaxy a04s

NamaSamsung Galaxy A04s
ProsesorExynos 850
RAM4GB
ROM64GB
Tahun Rilis2022
LayarPLS LCD 6,5 inci
Kamera Belakang50MP + 2MP
Kamera Depan5MP
Baterai5.000mAh
FiturFast charging 15W

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s hadir dengan beberapa spesifikasi unggulan yang memberikan nilai dan informasi menarik.

  • Layar PLS LCD 6,5 inci: Layar yang luas dan jernih untuk pengalaman menonton yang lebih baik.
  • Baterai 5.000mAh: Baterai yang tahan lama untuk penggunaan seharian penuh.
  • Fast charging 15W: Pengisian cepat untuk menghemat waktu Anda.
  • Kamera belakang 50MP: Kamera berkualitas tinggi untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda.
  • RAM 4GB: Memori yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.
  • ROM 64GB: Ruang penyimpanan yang luas untuk menyimpan foto, video, dan aplikasi.
  • Chipset Exynos 850: Prosesor yang bertenaga untuk kinerja yang andal.

1. Layar PLS LCD 6,5 inci

Samsung Galaxy A04s hadir dengan layar PLS LCD berukuran 6,5 inci. Layar ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik berkat ukurannya yang luas dan resolusi HD+ yang jernih.

Layar PLS LCD dikenal memiliki warna yang akurat dan sudut pandang yang lebar. Hal ini membuat Samsung Galaxy A04s cocok untuk digunakan untuk menonton film, bermain game, atau menjelajah internet.

Selain itu, layar Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield yang dapat mengurangi emisi cahaya biru. Fitur ini dapat membantu mengurangi kelelahan mata, terutama saat menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

2. Baterai 5.000mAh

Samsung Galaxy A04s dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian dengan penggunaan normal.

  • Lama penggunaan: Dengan baterai 5.000mAh, Samsung Galaxy A04s dapat digunakan seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Pengguna dapat dengan nyaman menggunakan smartphone ini untuk berbagai aktivitas, seperti bermain game, menonton video, atau menjelajah internet.
  • Dukungan fast charging: Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan fitur fast charging 15W. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dengan cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan smartphone kembali.
  • Penggunaan daya yang efisien: Samsung Galaxy A04s menggunakan prosesor Exynos 850 yang hemat daya. Prosesor ini membantu mengoptimalkan konsumsi daya, sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.

3. Fast charging 15W

Fitur fast charging 15W pada Samsung Galaxy A04s memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dengan cepat. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering bepergian atau tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi baterai smartphone mereka.

Baca Juga:

Spesifikasi Realme C25s: Performa Handal, Baterai Tahan Lama

Spesifikasi Realme C25s: Performa Handal, Baterai Tahan Lama
  • Pengisian cepat: Dengan fitur fast charging 15W, Samsung Galaxy A04s dapat diisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang sedang terburu-buru atau tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi baterai smartphone mereka.
  • Hemat waktu: Fitur fast charging 15W dapat menghemat waktu pengguna secara signifikan. Pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai smartphone mereka, sehingga dapat menghemat waktu untuk aktivitas lainnya.
  • Praktis: Fitur fast charging 15W sangat praktis bagi pengguna yang sering bepergian atau tidak memiliki akses ke sumber listrik dalam waktu lama. Pengguna dapat dengan mudah mengisi baterai smartphone mereka dengan cepat di mana saja dan kapan saja.
  • Aman: Fitur fast charging 15W pada Samsung Galaxy A04s telah dirancang dengan teknologi yang aman. Pengguna tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada baterai atau smartphone mereka saat menggunakan fitur ini.

4. Kamera belakang 50MP

Samsung Galaxy A04s dibekali dengan kamera belakang 50MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamera ini memiliki fitur-fitur seperti:

  1. Autofokus: Kamera belakang Samsung Galaxy A04s memiliki fitur autofokus yang dapat dengan cepat dan akurat mengunci fokus subjek, baik saat mengambil foto maupun merekam video.
  2. LED flash: Kamera belakang Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan LED flash yang dapat memberikan pencahayaan tambahan saat mengambil foto di kondisi minim cahaya.
  3. HDR: Kamera belakang Samsung Galaxy A04s mendukung HDR (High Dynamic Range) yang dapat menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik, bahkan di kondisi pencahayaan yang menantang.

Dengan kamera belakang 50MP, Samsung Galaxy A04s sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda, seperti foto keluarga, foto pemandangan, atau foto makanan.

5. RAM 4GB

RAM 4GB pada spesifikasi Samsung Galaxy A04s memberikan performa yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. RAM (Random Access Memory) merupakan komponen penting dalam sebuah smartphone yang berfungsi untuk menyimpan data dan instruksi yang sedang diproses oleh prosesor.

Dengan RAM 4GB, Samsung Galaxy A04s dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami lag atau gangguan. Pengguna dapat dengan nyaman beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa perlu menunggu lama. Selain itu, RAM 4GB juga dapat meningkatkan performa gaming, terutama untuk game-game yang membutuhkan banyak sumber daya.

Selain RAM 4GB, spesifikasi Samsung Galaxy A04s juga didukung oleh prosesor Exynos 850 yang cukup bertenaga. Kombinasi RAM 4GB dan prosesor Exynos 850 memastikan performa Samsung Galaxy A04s yang mumpuni untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking, gaming, dan menjalankan aplikasi berat.

6. ROM 64GB

ROM (Read-Only Memory) merupakan komponen penting dalam smartphone yang berfungsi untuk menyimpan data dan program secara permanen. Kapasitas ROM yang besar sangat penting untuk menyimpan berbagai file, seperti foto, video, aplikasi, dan game.

  • Menyimpan banyak foto dan videoDengan ROM 64GB, pengguna spesifikasi Samsung Galaxy A04s dapat menyimpan ribuan foto dan video tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Kapasitas ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar fotografi dan videografi.
  • Menginstal banyak aplikasi dan gameROM 64GB juga memungkinkan pengguna untuk menginstal banyak aplikasi dan game tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Kapasitas ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar bermain game atau menggunakan berbagai aplikasi.
  • Menyimpan file-file pentingSelain foto, video, dan aplikasi, ROM 64GB juga dapat digunakan untuk menyimpan file-file penting lainnya, seperti dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Kapasitas ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang luas untuk menyimpan file-file penting mereka.
  • Memperlancar kinerja smartphoneROM yang lega dapat memperlancar kinerja smartphone secara keseluruhan. Hal ini karena sistem operasi dan aplikasi dapat mengakses data lebih cepat dari ROM dibandingkan dari kartu memori eksternal.

7. Chipset Exynos 850

spesifikasi samsung galaxy a04s hadir dengan chipset Exynos 850 yang menawarkan kinerja yang andal dan bertenaga. Chipset ini dibangun dengan arsitektur 8nm dan memiliki delapan inti prosesor yang terdiri dari:

  • Empat inti Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz untuk kinerja efisien.
  • Empat inti Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz untuk kinerja yang lebih tinggi.

Kombinasi inti prosesor ini memungkinkan spesifikasi samsung galaxy a04s untuk menangani berbagai tugas dengan lancar, mulai dari penggunaan sehari-hari seperti menjelajah internet dan media sosial hingga menjalankan aplikasi yang lebih menuntut seperti game dan pengeditan foto. Selain itu, chipset Exynos 850 juga dilengkapi dengan GPU Mali-G52 yang memberikan performa grafis yang baik untuk gaming dan aplikasi intensif grafis lainnya.

Baca Juga:

Spesifikasi Lengkap realme C25Y: Smartphone Andal Harga Terjangkau

Spesifikasi Lengkap realme C25Y: Smartphone Andal Harga Terjangkau

Dalam hal efisiensi daya, chipset Exynos 850 mengadopsi teknologi big.LITTLE yang dapat mematikan inti prosesor yang tidak digunakan untuk menghemat daya. Hal ini berkontribusi pada masa pakai baterai yang lebih lama untuk spesifikasi samsung galaxy a04s.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Kelebihan

  • Layar PLS LCD 6,5 inci yang luas dan jernih.
  • Baterai 5.000mAh yang tahan lama.
  • Fitur fast charging 15W untuk mengisi daya dengan cepat.
  • Kamera belakang 50MP untuk mengambil foto berkualitas tinggi.
  • RAM 4GB untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.
  • ROM 64GB untuk menyimpan banyak foto, video, dan aplikasi.
  • Chipset Exynos 850 yang bertenaga untuk kinerja yang andal.

Kekurangan

  • Resolusi layar hanya HD+, sehingga kurang tajam dibandingkan layar dengan resolusi Full HD+.
  • Kamera depan hanya 5MP, sehingga kualitas foto selfie kurang maksimal.
  • Tidak memiliki fitur NFC, sehingga tidak dapat digunakan untuk pembayaran digital.
  • Bodi terbuat dari plastik, sehingga kurang premium dibandingkan smartphone dengan bodi metal atau kaca.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, Anda dapat memutuskan apakah spesifikasi Samsung Galaxy A04s sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

FAQs

Berikut beberapa pertanyaan umum yang mungkin Anda miliki tentang spesifikasi Samsung Galaxy A04s:

1. Apakah Samsung Galaxy A04s memiliki fitur fast charging?-

Ya, Samsung Galaxy A04s memiliki fitur fast charging 15W yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai dengan cepat.

2. Berapa kapasitas RAM pada Samsung Galaxy A04s?-

Samsung Galaxy A04s memiliki RAM 4GB yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

3. Apakah Samsung Galaxy A04s memiliki fitur NFC?-

Tidak, Samsung Galaxy A04s tidak memiliki fitur NFC.

4. Berapa resolusi kamera depan Samsung Galaxy A04s?-

Kamera depan Samsung Galaxy A04s memiliki resolusi 5MP.

5. Apakah Samsung Galaxy A04s memiliki baterai yang tahan lama?-

Ya, Samsung Galaxy A04s memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian dengan penggunaan normal.

6. Apakah Samsung Galaxy A04s memiliki layar yang jernih?-

Ya, Samsung Galaxy A04s memiliki layar PLS LCD 6,5 inci yang jernih dengan resolusi HD+.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A04s merupakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Smartphone ini memiliki layar yang luas, baterai yang tahan lama, dan kamera yang cukup baik. Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan fitur fast charging dan RAM yang cukup besar. Dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A04s menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi yang baik.

Bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Samsung Galaxy A04s mungkin tidak cocok. Namun, bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A04s bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga:

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A14 5G Terbaik untuk Gaming dan Fotografi

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A14 5G Terbaik untuk Gaming dan Fotografi