Lengkap! Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G Terkini

Lengkap! Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G Terkini

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci yang mendukung resolusi tinggi WQXGA+ (2960 x 1848) dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+ untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Selain layarnya yang mengesankan, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan salah satu chipset terkencang saat ini. Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 16GB dan storage hingga 512GB yang memastikan kinerja yang mulus dan penyimpanan yang lega.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki dual kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera ultrawide 6MP. Sementara untuk kamera depannya, perangkat ini dibekali dengan kamera tunggal beresolusi 12MP yang mendukung perekaman video 4K.

Tabel Spesifikasi spesifikasi samsung galaxy tab s8 ultra 5g

NameSamsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G
ProcessorQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM8GB / 12GB / 16GB
Storage128GB / 256GB / 512GB
DisplaySuper AMOLED 14,6 inci, WQXGA+ (2960 x 1848), 120Hz
Rear Camera13MP + 6MP
Front Camera12MP
Battery11200 mAh
OSAndroid 12
Release DateFebruari 2022

Spesifikasi Unggulan samsung galaxy tab s8 ultra 5g

Spesifikasi samsung galaxy tab s8 ultra 5g menawarkan perpaduan spesifikasi dan fitur terbaik yang menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan, seperti gaming, desain grafis, dan penggunaan harian. Berikut adalah beberapa spesifikasi unggulan yang dibawanya:

  • Layar Super AMOLED 14,6 inci: Layar besar dan jernih untuk pengalaman visual yang imersif.
  • Chipset Snapdragon 8 Gen 1: Performa kencang dan efisien untuk menjalankan aplikasi dan game berat.
  • RAM hingga 16GB: Multitasking yang lancar dan bebas hambatan.
  • Storage hingga 512GB: Kapasitas penyimpanan lega untuk menyimpan banyak file dan aplikasi.
  • Baterai 11.200 mAh: Daya tahan baterai yang lama untuk penggunaan seharian penuh.
  • Kamera utama 13MP: Hasil foto dan video yang tajam dan detail.

Layar Super AMOLED 14,6 inci

Spesifikasi samsung galaxy tab s8 ultra 5g hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci yang mendukung resolusi tinggi WQXGA+ (2960 x 1848) dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+ untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

  • Ukuran Layar yang Luas

    Layar berukuran 14,6 inci pada samsung galaxy tab s8 ultra 5g memberikan ruang yang luas untuk menikmati konten multimedia, bermain game, atau bekerja. Ukuran layar yang besar ini juga memberikan pengalaman yang lebih imersif saat menonton film atau serial TV.

  • Resolusi Tinggi

    Resolusi WQXGA+ (2960 x 1848) pada layar samsung galaxy tab s8 ultra 5g menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Resolusi tinggi ini sangat cocok untuk menikmati konten berkualitas tinggi, seperti film 4K atau game dengan grafis yang kompleks.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Smartphone Canggih: spesifikasi xiaomi redmi note 12 pro 5g

    Spesifikasi Smartphone Canggih: spesifikasi xiaomi redmi note 12 pro 5g
  • Refresh Rate 120Hz

    Refresh rate 120Hz pada layar samsung galaxy tab s8 ultra 5g membuat gerakan pada layar menjadi lebih halus dan responsif. Refresh rate yang tinggi ini sangat terasa saat bermain game atau menggulir halaman web.

  • Teknologi HDR10+

    Teknologi HDR10+ pada layar samsung galaxy tab s8 ultra 5g memberikan jangkauan warna yang lebih luas dan kontras yang lebih tinggi. Teknologi ini menghasilkan warna yang lebih hidup dan realistis, sehingga pengalaman menonton menjadi lebih imersif.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Spesifikasi samsung galaxy tab s8 ultra 5g menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1, yang merupakan salah satu chipset terkencang dan paling efisien saat ini. Chipset ini memiliki performa yang sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat dengan lancar dan responsif.

  • Prosesor Octa-Core Bertenaga

    Chipset Snapdragon 8 Gen 1 menggunakan prosesor octa-core yang terdiri dari satu core Cortex-X2 dengan kecepatan hingga 3,0 GHz, tiga core Cortex-A710 dengan kecepatan hingga 2,5 GHz, dan empat core Cortex-A510 dengan kecepatan hingga 1,8 GHz. Kombinasi core yang berbeda ini memberikan performa yang sangat baik untuk berbagai tugas, mulai dari menjalankan aplikasi sehari-hari hingga bermain game berat.

  • GPU Adreno 730 yang Mumpuni

    Chipset Snapdragon 8 Gen 1 juga dilengkapi dengan GPU Adreno 730 yang mumpuni. GPU ini memiliki performa grafis yang sangat baik, sehingga mampu menjalankan game-game berat dengan lancar dan detail grafis yang tinggi.

  • Efisiensi Daya yang Tinggi

    Selain memiliki performa yang kencang, chipset Snapdragon 8 Gen 1 juga memiliki efisiensi daya yang tinggi. Chipset ini dibuat dengan teknologi fabrikasi 4nm, yang membuatnya lebih hemat daya dibandingkan dengan chipset sebelumnya.

  • Dukungan untuk Konektivitas 5G

    Chipset Snapdragon 8 Gen 1 juga mendukung konektivitas 5G, yang memungkinkan samsung galaxy tab s8 ultra 5g untuk terhubung ke jaringan 5G dan menikmati kecepatan internet yang super cepat.

    Baca Juga:

    Spesifikasi Realme C33: Smartphone Murah dengan Performa Juara

    Spesifikasi Realme C33: Smartphone Murah dengan Performa Juara

RAM hingga 16GB

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi dengan RAM hingga 16GB, yang memberikan kemampuan multitasking yang sangat baik. Dengan RAM yang besar, pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau gangguan.

Kemampuan multitasking yang lancar ini sangat penting untuk berbagai aktivitas, seperti:

  • Menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, seperti browser, aplikasi pengolah kata, dan aplikasi media sosial.
  • Beralih antar aplikasi dengan cepat dan mudah tanpa harus menunggu aplikasi dimuat ulang.
  • Membuka banyak tab di browser tanpa mengalami perlambatan atau kehabisan memori.
  • Bermain game berat sambil tetap dapat menjalankan aplikasi lain di latar belakang.

Dengan RAM hingga 16GB, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memberikan pengalaman pengguna yang sangat produktif dan efisien, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan banyak tugas dengan mudah dan cepat.

Storage hingga 512GB

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G hadir dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 512GB, memberikan ruang yang lega untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi. Kapasitas penyimpanan yang besar ini sangat penting, terutama bagi pengguna yang sering menyimpan banyak file, seperti foto, video, musik, dan aplikasi.

Selain menyimpan file dan aplikasi, kapasitas penyimpanan yang besar juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh banyak game dengan ukuran besar tanpa khawatir kehabisan ruang. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati berbagai game favorit mereka di mana saja dan kapan saja.

Bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga mendukung penggunaan kartu microSD hingga 1TB. Dengan kartu microSD, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga total 1,5TB, sehingga mereka dapat menyimpan lebih banyak file dan aplikasi tanpa harus menghapus konten yang sudah ada.

Baterai 11.200 mAh

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 11.200 mAh, yang memberikan daya tahan baterai yang sangat baik untuk penggunaan seharian penuh. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai aktivitas seperti menonton video, bermain game, dan menjelajah internet tanpa khawatir kehabisan daya.

Baca Juga:

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus: Layar Lega, Baterai Jumbo

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus: Layar Lega, Baterai Jumbo

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dapat bertahan hingga 14 jam 30 menit untuk pemutaran video dan hingga 12 jam 30 menit untuk penjelajahan web. Daya tahan baterai yang lama ini sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian atau yang menggunakan tablet mereka untuk waktu yang lama.

Selain kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga mendukung pengisian daya cepat 45W. Dengan pengisian daya cepat, pengguna dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Fitur pengisian daya cepat ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengisi daya tablet mereka dengan cepat dan efisien.

Kamera Utama 13MP

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi dengan kamera utama 13MP yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang tajam dan detail. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, menghasilkan foto yang lebih terang dan jernih, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Kamera utama Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga dilengkapi dengan fitur Auto Focus yang cepat dan akurat, memastikan objek foto selalu fokus dengan baik. Selain itu, kamera ini juga mendukung perekaman video hingga resolusi 4K pada 30fps, sehingga pengguna dapat merekam momen-momen berharga dengan kualitas yang sangat baik.

Dengan kamera utama 13MP pada Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G, pengguna dapat mengabadikan momen-momen penting dengan hasil foto dan video yang tajam, detail, dan berkualitas tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan spesifikasi samsung galaxy tab s8 ultra 5g

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G menawarkan berbagai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli perangkat ini.

Baca Juga:

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad: Tablet Murah dengan Fitur Menawan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad: Tablet Murah dengan Fitur Menawan

Kelebihan

  • Layar Super AMOLED 14,6 inci yang besar dan jernih dengan refresh rate 120Hz.
  • Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang bertenaga dan efisien.
  • RAM hingga 16GB untuk multitasking yang lancar.
  • Penyimpanan internal hingga 512GB yang lega.
  • Baterai berkapasitas 11.200 mAh dengan daya tahan yang lama.
  • Dukungan pengisian daya cepat 45W.
  • Kamera utama 13MP yang menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Kekurangan

  • Harga yang relatif mahal.
  • Bobot yang cukup berat (sekitar 726 gram).
  • Tidak adanya jack audio 3,5mm.
  • Dukungan S Pen yang dijual terpisah.

Setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, pengguna dapat memutuskan apakah spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Pertanyaan Umum

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G:

1. Berapa ukuran layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G?-

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci.

2. Chipset apa yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G?-

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

3. Berapa kapasitas RAM Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G?-

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki RAM hingga 16GB.

4. Berapa kapasitas penyimpanan internal Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G?-

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki penyimpanan internal hingga 512GB.

5. Berapa kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G?-

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki baterai berkapasitas 11.200 mAh.

6. Apakah Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G mendukung pengisian daya cepat?-

Ya, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G mendukung pengisian daya cepat 45W.

Kesimpulan

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G menawarkan perpaduan yang sangat baik antara performa, layar, daya tahan baterai, dan fitur-fitur canggih. Layar Super AMOLED 14,6 inci yang besar dan jernih, chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang bertenaga, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan internal hingga 512GB menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan, seperti gaming, desain grafis, dan penggunaan sehari-hari.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G menetapkan standar baru untuk tablet Android. Perangkat ini sangat cocok bagi pengguna yang mencari tablet berperforma tinggi dan serba bisa yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

Youtube Video: