Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Yuk Cek

Hinet.co.id Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik. Smartphone ini memiliki desain yang unik dengan layar yang dapat dilipat, sehingga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana.

Selain itu, Galaxy Z Flip4 5G juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti kamera yang mumpuni, baterai yang tahan lama, dan performa yang cepat. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy Z Flip4 5G menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone lipat dengan fitur lengkap.

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi menarik dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G:

  • Layar: Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+, 6,7 inci (saat dibuka), 1,9 inci (saat ditutup)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128GB/256GB/512GB
  • Kamera belakang: 12MP (wide) + 12MP (ultrawide)
  • Kamera depan: 10MP
  • Baterai: 3700mAh
  • Fitur: IPX8 tahan air, NFC, sidik jari di samping

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G

NamaSamsung Galaxy Z Flip4 5G
ProsesorQualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM8GB
ROM128GB/256GB/512GB
Tahun Rilis2022
LayarDynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+, 6,7 inci (saat dibuka), 1,9 inci (saat ditutup)
Kamera Belakang12MP (wide) + 12MP (ultrawide)
Kamera Depan10MP
Baterai3700mAh
FiturIPX8 tahan air, NFC, sidik jari di samping

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan berbagai spesifikasi unggulan yang menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan, seperti:

  • Layar Dynamic AMOLED 2X: Layar yang jernih dan tajam dengan refresh rate tinggi.
  • Chipset Snapdragon 8+ Gen 1: Performa yang cepat dan efisien untuk gaming dan multitasking.
  • Kamera ganda 12MP: Kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen penting.
  • Baterai 3700mAh: Baterai yang tahan lama untuk penggunaan seharian.
  • IPX8 tahan air: Perlindungan dari air dan debu untuk penggunaan di berbagai kondisi.
  • Desain yang unik: Desain yang ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana.
  • Dukungan 5G: Konektivitas internet yang cepat dan stabil.
  • Fitur NFC: Kemudahan dalam melakukan pembayaran dan transaksi.
  • Sensor sidik jari di samping: Keamanan yang tinggi dan akses yang mudah.
  • Dukungan eSIM: Kemudahan dalam berganti nomor atau menggunakan dua nomor sekaligus.

Layar Dynamic AMOLED 2X

Layar Dynamic AMOLED 2X pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G merupakan salah satu fitur unggulan yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Layar ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Jernih dan TajamLayar Dynamic AMOLED 2X memiliki resolusi tinggi dan kerapatan piksel yang sangat baik, sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Hal ini sangat cocok untuk menikmati konten multimedia, seperti menonton film atau bermain game.
  • Refresh Rate TinggiLayar ini juga memiliki refresh rate 120Hz, yang berarti dapat menampilkan hingga 120 frame per detik. Refresh rate yang tinggi ini membuat gerakan di layar menjadi sangat mulus, baik saat bermain game, menggulir media sosial, atau melakukan aktivitas lainnya.
  • Warna yang AkuratLayar Dynamic AMOLED 2X juga mampu menampilkan warna yang sangat akurat dan kaya. Hal ini berkat dukungan teknologi HDR10+, yang membuat warna terlihat lebih hidup dan realistis.
  • Kontras TinggiLayar ini memiliki kontras yang sangat tinggi, sehingga dapat menghasilkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang cerah. Hal ini membuat gambar terlihat lebih jelas dan detail, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Samsung Galaxy Z Flip4 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1, yang merupakan salah satu chipset tercepat dan paling efisien saat ini. Chipset ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Performa yang CepatChipset Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki delapan core prosesor, dengan satu core utama Cortex-X2 yang memiliki kecepatan hingga 3,2 GHz. Core ini sangat cepat dan dapat menangani tugas-tugas berat, seperti bermain game atau mengedit video, dengan mudah.
  • Efisiensi DayaSelain cepat, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 juga sangat efisien daya. Chipset ini menggunakan proses fabrikasi 4nm, yang membuatnya lebih hemat daya dibandingkan dengan chipset sebelumnya. Hal ini membuat Galaxy Z Flip4 5G dapat digunakan lebih lama tanpa perlu mengisi daya.
  • Dukungan 5GChipset Snapdragon 8+ Gen 1 juga mendukung konektivitas 5G. Hal ini memungkinkan pengguna Galaxy Z Flip4 5G untuk menikmati kecepatan internet yang sangat cepat, sehingga dapat mengunduh file, streaming video, atau bermain game online dengan lancar.

Dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, Samsung Galaxy Z Flip4 5G mampu memberikan performa yang cepat dan efisien untuk berbagai kebutuhan, seperti gaming, multitasking, dan penggunaan sehari-hari.

Kamera ganda 12MP

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan kamera ganda 12MP yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen penting. Kamera utama beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8, sementara kamera ultrawide juga beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2.

Dengan spesifikasi tersebut, kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang baik. Kamera ultrawide juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, sehingga cocok untuk memotret pemandangan atau grup orang.

Baca Juga:

Spesifikasi Terbaru Oppo Find N2: Flagship Layar Lipat dengan Performa Gahar

Spesifikasi Terbaru Oppo Find N2: Flagship Layar Lipat dengan Performa Gahar

Selain itu, kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera, seperti Night Mode, Pro Mode, dan Single Take. Fitur Night Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang terang dan jelas di malam hari, sementara Pro Mode memberikan kontrol manual penuh atas pengaturan kamera. Single Take, di sisi lain, memungkinkan pengguna untuk mengambil berbagai jenis foto dan video sekaligus dengan sekali tekan tombol.

Baterai 3700mAh

Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki baterai dengan kapasitas 3700mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar untuk penggunaan seharian, bahkan untuk pengguna yang aktif.

  • Daya Tahan LamaBaterai 3700mAh memungkinkan pengguna Galaxy Z Flip4 5G untuk menggunakan smartphone mereka seharian penuh tanpa perlu mengisi daya. Hal ini sangat cocok untuk pengguna yang sibuk atau yang sering bepergian.
  • Penggunaan BeratBagi pengguna yang menggunakan smartphone mereka secara intensif, seperti untuk bermain game, streaming video, atau browsing internet, baterai 3700mAh masih dapat bertahan cukup lama. Pengguna dapat menikmati hiburan atau menyelesaikan pekerjaan mereka tanpa khawatir kehabisan baterai.
  • Pengisian CepatSelain kapasitas baterai yang besar, Galaxy Z Flip4 5G juga mendukung pengisian cepat. Dengan pengisi daya yang kompatibel, pengguna dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang sedang terburu-buru atau yang lupa mengisi daya smartphone mereka.
  • Penghematan DayaGalaxy Z Flip4 5G juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang dapat memperpanjang usia baterai. Fitur ini membatasi aktivitas latar belakang dan mengurangi konsumsi daya, sehingga pengguna dapat menggunakan smartphone mereka lebih lama.

IPX8 Tahan Air

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki sertifikasi IPX8 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Sertifikasi ini menandakan bahwa smartphone ini memiliki kemampuan sebagai berikut:

  • Tahan Air hingga Kedalaman 1,5 MeterGalaxy Z Flip4 5G dapat bertahan hingga 30 menit pada kedalaman air hingga 1,5 meter. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone mereka di berbagai kondisi, seperti saat hujan, di tepi kolam renang, atau bahkan saat terjatuh ke dalam air.
  • Tahan DebuSelain tahan air, Galaxy Z Flip4 5G juga tahan terhadap debu. Hal ini berarti smartphone ini dapat digunakan di lingkungan yang berdebu, seperti di pantai atau di lokasi konstruksi, tanpa khawatir akan kerusakan.
  • Penggunaan di Berbagai KondisiSertifikasi IPX8 membuat Galaxy Z Flip4 5G cocok untuk digunakan di berbagai kondisi, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pengguna dapat dengan tenang menggunakan smartphone mereka di berbagai aktivitas, seperti berolahraga, traveling, atau bahkan di lingkungan yang basah atau berdebu.

Desain yang Unik

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G mengusung desain yang unik dan menjadi salah satu daya tarik utama smartphone ini. Desainnya yang ringkas dan dapat dilipat membuatnya sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Saat dilipat, Galaxy Z Flip4 5G memiliki ukuran yang sangat ringkas, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas kecil. Hal ini sangat cocok untuk pengguna yang aktif dan sering bepergian, karena mereka dapat membawa smartphone mereka dengan mudah tanpa merasa terbebani.

Selain itu, desain yang dapat dilipat juga memberikan keuntungan lain, yaitu dapat digunakan dalam berbagai situasi. Misalnya, pengguna dapat menggunakan Galaxy Z Flip4 5G dalam mode terbuka untuk menonton video atau bermain game, dan melipatnya saat ingin menyimpannya atau menggunakannya dengan satu tangan.

Secara keseluruhan, desain yang unik dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari smartphone yang ringkas, mudah dibawa, dan dapat digunakan dalam berbagai situasi.

Baca Juga:

Bongkar Habis Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C, HP Murah Fitur Melimpah

Bongkar Habis Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C, HP Murah Fitur Melimpah

Dukungan 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Dukungan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konektivitas internet yang sangat cepat dan stabil, yang memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Kecepatan Unduh dan Unggah yang TinggiJaringan 5G menawarkan kecepatan unduh dan unggah yang sangat tinggi, yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh file besar, streaming video berkualitas tinggi, dan bermain game online dengan lancar.
  • Latensi yang RendahJaringan 5G juga memiliki latensi yang sangat rendah, yang berarti waktu yang diperlukan untuk mengirim dan menerima data sangat singkat. Hal ini sangat penting untuk aplikasi yang membutuhkan waktu respons yang cepat, seperti gaming dan video call.
  • Konektivitas yang StabilJaringan 5G dirancang untuk memberikan konektivitas yang stabil dan andal, bahkan di area yang ramai atau padat. Hal ini memastikan bahwa pengguna dapat tetap terhubung dan menggunakan internet dengan lancar, tanpa gangguan.

Dengan dukungan jaringan 5G, Samsung Galaxy Z Flip4 5G menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang membutuhkan konektivitas internet yang cepat dan stabil untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja, belajar, bermain game, dan hiburan.

Fitur NFC

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC), yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dan transaksi dengan mudah dan cepat.

Dengan fitur NFC, pengguna dapat melakukan pembayaran nirsentuh di toko-toko dan restoran yang mendukung pembayaran NFC. Caranya cukup dengan mendekatkan smartphone ke terminal pembayaran yang tersedia. Selain itu, fitur NFC juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi lainnya, seperti isi ulang saldo e-money, transfer uang, dan pembelian tiket transportasi.

Fitur NFC sangat memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran dan transaksi. Pengguna tidak perlu lagi membawa uang tunai atau kartu kredit fisik, sehingga lebih praktis dan aman. Selain itu, transaksi dengan NFC juga lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

Sensor Sidik Jari di Samping

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di samping bodi smartphone. Penempatan sensor sidik jari di samping ini menawarkan beberapa keuntungan:

  • Keamanan TinggiSensor sidik jari di samping memberikan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang atau depan smartphone. Hal ini karena sensor sidik jari di samping lebih sulit untuk diakses oleh orang lain, sehingga mengurangi risiko pembobolan keamanan.
  • Akses MudahSensor sidik jari di samping juga sangat mudah diakses. Pengguna dapat dengan mudah meletakkan jari mereka pada sensor saat memegang smartphone, bahkan saat smartphone sedang digunakan dalam mode satu tangan. Hal ini membuat proses membuka kunci smartphone menjadi cepat dan nyaman.
  • ErgonomisPenempatan sensor sidik jari di samping juga lebih ergonomis. Pengguna tidak perlu mengubah posisi tangan atau meregangkan jari untuk mencapai sensor, sehingga mengurangi risiko cedera atau ketidaknyamanan.

Dukungan eSIM

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi dengan dukungan eSIM, yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan:

  • Berganti Nomor dengan MudahDengan eSIM, pengguna dapat dengan mudah berganti nomor telepon tanpa perlu mengganti kartu SIM fisik. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang sering bepergian ke luar negeri atau yang ingin menggunakan nomor telepon sementara untuk tujuan tertentu.
  • Menggunakan Dua Nomor SekaligusDukungan eSIM memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua nomor telepon sekaligus pada satu perangkat. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan, atau yang memiliki dua nomor dari operator yang berbeda.
  • Aktivasi MudahProses aktivasi eSIM sangat mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu memindai kode QR dari operator seluler mereka dan mengikuti instruksi pada layar. Tidak perlu lagi menunggu kartu SIM fisik atau mengunjungi gerai operator.
  • Penghematan BiayaDalam beberapa kasus, penggunaan eSIM dapat menghemat biaya bagi pengguna. Misalnya, saat bepergian ke luar negeri, pengguna dapat membeli paket data lokal dengan eSIM tanpa perlu membayar biaya roaming yang mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli ponsel ini.

Kelebihan

  • Layar Dynamic AMOLED 2X yang jernih dan tajam dengan refresh rate tinggi.
  • Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan performa cepat dan efisien.
  • Kamera ganda 12MP yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen penting.
  • Baterai 3700mAh yang tahan lama untuk penggunaan seharian.
  • IPX8 tahan air dan debu untuk penggunaan di berbagai kondisi.
  • Desain yang unik dan ringkas, mudah dibawa ke mana-mana.
  • Dukungan 5G untuk konektivitas internet yang cepat dan stabil.
  • Fitur NFC untuk kemudahan dalam melakukan pembayaran dan transaksi.
  • Sensor sidik jari di samping untuk keamanan tinggi dan akses mudah.
  • Dukungan eSIM untuk kemudahan dalam berganti nomor atau menggunakan dua nomor sekaligus.

Kekurangan

  • Harga yang relatif mahal.
  • Kapasitas penyimpanan yang terbatas (tidak ada slot microSD).
  • Layar yang dapat tergores atau rusak jika tidak dirawat dengan baik.
  • Engsel yang mungkin aus atau rusak seiring waktu.
  • Tidak adanya jack headphone 3,5mm.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, pengguna dapat memutuskan apakah spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Baca Juga:

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Plus 5G: Tablet Andalan untuk Performa dan Kreativitas

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Plus 5G: Tablet Andalan untuk Performa dan Kreativitas

FAQ

Pertanyaan yang sering diajukan mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G dijawab di sini

1. Berapa ukuran dan resolusi layar Samsung Galaxy Z Flip4 5G?-

Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel.

2. Chipset apa yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G?-

Samsung Galaxy Z Flip4 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

3. Berapa kapasitas RAM dan memori internal Samsung Galaxy Z Flip4 5G?-

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB, 256GB, atau 512GB.

4. Berapa resolusi kamera belakang dan depan Samsung Galaxy Z Flip4 5G?-

Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki kamera belakang ganda 12MP (wide) + 12MP (ultrawide), dan kamera depan 10MP.

5. Apakah Samsung Galaxy Z Flip4 5G mendukung jaringan 5G?-

Ya, Samsung Galaxy Z Flip4 5G mendukung jaringan 5G.

6. Fitur unik apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Flip4 5G?-

Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki desain yang unik dengan layar yang dapat dilipat, serta didukung fitur IPX8 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Kesimpulan

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G menawarkan perpaduan yang sangat baik antara inovasi dan fitur-fitur premium, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone lipat yang ringkas, bertenaga, dan penuh gaya. Layar Dynamic AMOLED 2X yang jernih, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang cepat, kamera mumpuni, desain unik, dan dukungan 5G menjadikan Galaxy Z Flip4 5G sebagai smartphone yang sangat mumpuni untuk berbagai kebutuhan.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti harga yang relatif mahal dan kapasitas penyimpanan yang terbatas, Samsung Galaxy Z Flip4 5G tetap menjadi pilihan yang solid bagi pengguna yang menginginkan pengalaman smartphone lipat yang canggih dan serba bisa.