Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Hinet.co.id Samsung Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang merupakan chipset terkencang saat ini.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang memiliki refresh rate 120Hz. Layar ini sangat jernih dan memiliki warna yang akurat.

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 50MP, 12MP, dan 10MP. Sementara untuk kamera depannya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki dua kamera, masing-masing beresolusi 10MP dan 4MP.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G

NameSamsung Galaxy Z Fold4 5G
ProcessorSnapdragon 8+ Gen 1
RAM12GB
ROM256GB/512GB/1TB
Release Year2022

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, menjadikannya salah satu smartphone terbaik di pasaran.

  • Chipset Snapdragon 8+ Gen 1: Performa kencang untuk gaming dan multitasking.
  • Layar Dynamic AMOLED 2X: Layar jernih dengan warna akurat untuk desainer dan penikmat konten.
  • Kamera 50MP: Kamera berkualitas tinggi untuk fotografer.
  • Baterai 4400mAh: Baterai tahan lama untuk traveler.
  • Bodi tahan air: Bodi kokoh yang tahan terhadap air dan debu.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Samsung Galaxy Z Fold4 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1, yang merupakan chipset terkencang saat ini. Chipset ini memiliki performa yang sangat kencang, sehingga cocok untuk digunakan untuk bermain game dan multitasking.

Selain itu, Snapdragon 8+ Gen 1 juga memiliki fitur-fitur yang mendukung game, seperti Adreno GPU yang memiliki performa yang sangat kencang. Fitur ini membuat Galaxy Z Fold4 5G dapat memainkan game-game berat dengan lancar.

Secara keseluruhan, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang terdapat pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G membuat smartphone ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk para gamers dan pengguna yang membutuhkan performa kencang untuk multitasking.

Layar Dynamic AMOLED 2X

Samsung Galaxy Z Fold4 5G menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X yang memiliki resolusi 2152 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. Layar ini mampu menampilkan warna yang akurat dan jernih, sehingga sangat cocok untuk para desainer dan penikmat konten.

Baca Juga:

Spesifikasi Infinix Hot 12: Ponsel Murah dengan Performa Gahar

Spesifikasi Infinix Hot 12: Ponsel Murah dengan Performa Gahar

Selain itu, layar Dynamic AMOLED 2X pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga memiliki fitur HDR10+ yang membuat warna pada layar menjadi lebih hidup dan kontras. Fitur ini sangat cocok untuk menonton film atau bermain game HDR.

Secara keseluruhan, layar Dynamic AMOLED 2X pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan salah satu layar terbaik yang ada di pasaran saat ini. Layar ini sangat cocok untuk para desainer, penikmat konten, dan gamers.

Kamera 50MP

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan kamera utama 50MP yang memiliki sensor berukuran besar dan aperture lebar. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan detail, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang baik.

  • Aperture lebarAperture kamera yang lebar memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam sensor, sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jernih.
  • Sensor berukuran besarSensor kamera yang berukuran besar dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan foto yang lebih detail dan minim noise.
  • Fitur penstabil gambarKamera Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur penstabil gambar yang membantu mengurangi guncangan saat mengambil foto, sehingga menghasilkan foto yang lebih tajam.
  • Mode malamGalaxy Z Fold4 5G memiliki mode malam yang dapat digunakan untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya yang sangat gelap. Mode ini akan menggabungkan beberapa eksposur untuk menghasilkan foto yang lebih terang dan detail.

Baterai 4400mAh

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 4400mAh. Kapasitas baterai yang besar ini membuat Galaxy Z Fold4 5G dapat digunakan seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga didukung dengan teknologi fast charging yang membuat baterai dapat terisi dengan cepat. Dengan teknologi fast charging, Galaxy Z Fold4 5G dapat diisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan baterai yang tahan lama dan teknologi fast charging, Galaxy Z Fold4 5G sangat cocok untuk para traveler yang membutuhkan smartphone yang dapat diandalkan dalam segala situasi.

Bodi Tahan Air

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki bodi yang tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Ini berarti bahwa smartphone ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

  • Melindungi dari kerusakan akibat airBodi yang tahan air sangat penting untuk melindungi smartphone dari kerusakan akibat air. Hal ini terutama berlaku bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone mereka di luar ruangan atau di sekitar air.
  • Melindungi dari kerusakan akibat debuBodi yang tahan debu juga penting untuk melindungi smartphone dari kerusakan akibat debu. Debu dapat menumpuk di dalam smartphone dan menyebabkan masalah, seperti tl panas dan kerusakan pada komponen internal.
  • Meningkatkan daya tahanBodi yang tahan air dan debu membuat Samsung Galaxy Z Fold4 5G lebih tahan lama. Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang membutuhkan smartphone yang dapat diandalkan dalam berbagai kondisi.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Namun, seperti produk elektronik lainnya, ada kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone ini.

Baca Juga:

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 5G: Flagship Terkini dengan Performa Unggul

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 5G: Flagship Terkini dengan Performa Unggul

Kelebihan

  • Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang sangat kencang
  • Layar Dynamic AMOLED 2X yang jernih dan tajam
  • Kamera 50MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi
  • Baterai 4400mAh yang tahan lama
  • Bodi tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68

Kekurangan

  • Harga yang sangat mahal
  • Bobot yang cukup berat (263 gram)
  • Layar yang mudah tergores
  • Ketersediaan aplikasi yang masih terbatas untuk layar yang dapat dilipat

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, Anda dapat memutuskan apakah Samsung Galaxy Z Fold4 5G sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

FAQs

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G:

1. Berapa ukuran layar Samsung Galaxy Z Fold4 5G?-

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki dua layar, yaitu layar utama berukuran 7,6 inci dan layar sampul berukuran 6,2 inci.

2. Apakah Samsung Galaxy Z Fold4 5G tahan air?-

Ya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

3. Apakah Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki kamera yang bagus?-

Ya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki kamera yang sangat baik, dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 10MP.

4. Apakah Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki baterai yang tahan lama?-

Ya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki baterai berkapasitas 4400mAh yang cukup tahan lama.

5. Berapa harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G?-

Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G bervariasi tergantung pada kapasitas penyimpanan, mulai dari Rp 24.999.000 untuk kapasitas 256GB hingga Rp 30.999.000 untuk kapasitas 1TB.

6. Di mana saya bisa membeli Samsung Galaxy Z Fold4 5G?-

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dapat dibeli di toko resmi Samsung, toko online, dan toko elektronik terkemuka.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni. Dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, layar Dynamic AMOLED 2X, kamera 50MP, baterai 4400mAh, dan bodi tahan air, smartphone ini menawarkan pengalaman pengguna yang sangat baik.

Namun, perlu dipertimbangkan juga kekurangannya, seperti harga yang mahal, bobot yang berat, layar yang mudah tergores, dan ketersediaan aplikasi yang masih terbatas untuk layar yang dapat dilipat. Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut, konsumen dapat memutuskan apakah Samsung Galaxy Z Fold4 5G sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.