Ukuran Feed Instagram 3 kotak yang Menarik dan estetis

Hinet.co.id – Ukuran feed Instagram 3 kotak: Di era digital ini, Instagram menjadi platform media sosial yang tak asing lagi bagi banyak orang. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi momen dan cerita melalui foto, video, dan format konten lainnya. Salah satu cara untuk menarik perhatian pengguna lain di Instagram adalah dengan membuat feed yang menarik dan estetis.

Ukuran beranda Instagram 3 kotak merupakan salah satu strategi yang bisa digunakan untuk membuat feed yang menarik. Strategi ini melibatkan pemotongan gambar atau video menjadi beberapa bagian yang kemudian diunggah secara bersamaan, sehingga membentuk pola 3×3 di feed Instagram.

Apa itu Feed Instagram?

Feed Instagram adalah halaman pertama yang muncul ketika pengguna mengunjungi profil seseorang di Instagram. Bisa dibilang ini seperti etalase digital berisi kumpulan postingan foto dan video yang diunggah oleh pengguna tersebut.

Nah, mengeahui ukuran feed Instagram 3 kotak berperan penting dalam menarik perhatian pengguna lain. Feed yang tertata rapi dan menarik secara visual bisa membuat orang lain terkesan dan pengin mengikuti akun Anda. Sebaliknya, feed yang berantakan dan tidak menarik bisa membuat orang lain kurang tertarik.

Ukuran Feed Instagram 3 Kotak yang Bagus

Ingin membuat feed Instagram 3 kotak yang menawan dan profesional? Ukuran homefeed instagram 3 kotak yang tepat adalah kunci utama untuk membuatnya menjadi estetis!

Berbeda dengan postingan biasa, feed 3 kotak membutuhkan pemotongan gambar yang presisi agar hasil akhir terlihat rapi dan estetis. Berikut panduan lengkapnya:

Ukuran Ideal per Kotak:

  • Rasio: 1:1 (persegi)
  • Dimensi:
    • Minimum: 320 x 320 piksel
    • Rekomendasi: 1080 x 1080 piksel
    • Maksimum: Sesuai resolusi kamera Anda (semakin tinggi, semakin baik)

Ukuran Total Feed 3 Kotak:

  • Rasio: 3:1 (horizontal)
  • Dimensi:
    • Minimum: 960 x 320 piksel
    • Rekomendasi: 3240 x 1080 piksel
    • Maksimum: 3 kali dimensi minimum (sesuai resolusi kamera Anda)

Cara Membuat Feed Instagram 3 Kotak Nyambung

Mau mencoba membuat feed Instagrammu tiga kotak yang keren? Ikuti langkah-langkah berikut untuk memastikan ukuran feed Instagram 3 kotak Anda yang sesuai dan foto-foto terlihat sempurna:

1. Persiapkan Kanvas dan Isi Konten Foto

Sebelum mengisi konten, pastikan kanvas sudah siap. Gunakan aplikasi editing foto favoritmu untuk membuat kanvas baru dengan ukuran yang pas untuk feed Instagram 3 kotak, mulai dari 960 x 320 pixel hingga 3.240 x 1.080 pixel.

Baca Juga:

Ternyata Begini Cara Membuat Akun Profesional Instagram

Ternyata Begini Cara Membuat Akun Profesional Instagram

Tentukan garis pemisah di antara foto-foto sebagai pembatas yang elegan. Isilah kanvas dengan konten yang sesuai hingga selesai, lalu simpan dalam format .jpg dan transfer ke ponselmu.

2. Potong dan Unggah Foto

Setelah foto siap, pecahkan menjadi tiga bagian dan unggah ke feed Instagram. Gunakan aplikasi Pic Split dari Google Play Store atau App Store untuk membagi foto secara proporsional.

Setelah mengunduh aplikasi, impor foto yang telah disiapkan dan gunakan alat yang tersedia untuk memisahkan foto. Unggah foto tersebut secara berurutan: mulai dari kanan, tengah, lalu kiri.

Dengan mengikuti panduan ini, feed Instagrammu akan terlihat menyatu meski sebenarnya terdiri dari tiga foto terpisah. Pastikan untuk menggunakan ukuran yang disarankan agar foto tetap utuh dan berkualitas saat diunggah ke media sosial.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Ukuran Feed Instagram 3 Kotak

Ingin membuat feed Instagram 3 kotak yang menawan dengan ukuran yang pas? Kamu memerlukan aplikasi yang tepat untuk mewujudkannya. Di antara banyak pilihan, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Canva

Terkenal dengan fitur desain grafisnya yang lengkap, Canva menawarkan template untuk feed Instagram 3 kotak yang siap pakai. Antarmuka yang intuitif dan panduan langkah demi langkah membuatnya mudah digunakan, bahkan bagi pemula. Versi gratisnya memiliki fitur dasar yang cukup, sementara versi premiumnya menyediakan fitur lebih lengkap untuk kebutuhan profesional.

2. InShot

Aplikasi ini tidak hanya berfokus pada pengeditan video dan foto, tetapi juga menawarkan fitur khusus untuk membuat feed Instagram 3 kotak. Berbagai template dan efek menarik, serta tools untuk memotong, menggabungkan, dan menambahkan teks pada video/foto membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk pengguna yang ingin memberikan sentuhan kreatif pada feed mereka.

3. PicsArt

Dikenal sebagai aplikasi editing foto yang serbaguna, PicsArt menyediakan berbagai template, efek, dan tools untuk membuat feed Instagram 3 kotak yang unik. Cocok untuk pengguna yang ingin bereksperimen dengan gaya desain yang beragam.

Baca Juga:

Cara Hack Instagram, Jangan di Salah Gunakan Ya!

Cara Hack Instagram, Jangan di Salah Gunakan Ya!

4. PicSplitter

Aplikasi khusus ini memudahkan pembagian foto menjadi beberapa bagian, termasuk ukuran ideal untuk feed Instagram 3 kotak. Dengan antarmuka sederhana dan kemampuan membagi foto secara otomatis, PicSplitter cocok bagi pengguna yang menginginkan cara yang cepat dan mudah.

5. PhotoGrid

Aplikasi editing foto yang populer ini juga menyediakan berbagai template, efek, dan tools untuk membuat feed Instagram 3 kotak. Cocok untuk pengguna yang ingin memberikan sentuhan trendi dan modern pada feed mereka.

Sebelum memilih aplikasi, pertimbangkan kebutuhan Anda dan pastikan aplikasi tersebut memiliki fitur yang sesuai. Bacalah ulasan pengguna dan coba versi gratis terlebih dahulu sebelum memutuskan. Dengan aplikasi yang tepat dan sedikit kreativitas, Anda bisa menciptakan feed Instagram 3 kotak yang memukau dan menarik perhatian pengikut!

FAQs Ukuran Feed Instagram 3 Kotak

Panduan lengkap untuk dimensi dan spesifikasi ideal untuk membuat tampilan feed Instagram yang menarik dengan teknik potongan gambar.

1. Apa dimensi ideal untuk setiap kotak pada feed Instagram 3 kotak?+

Untuk tampilan rapi dan estetis, disarankan menggunakan rasio aspek 1:1 (persegi) untuk setiap potongan gambar. Dimensi minimum 320 x 320 piksel, namun untuk kualitas terbaik, disarankan 1080 x 1080 piksel. Anda dapat menggunakan resolusi kamera yang lebih tinggi jika tersedia.

2. Berapa ukuran keseluruhan untuk keseluruhan feed Instagram 3 kotak?+

Ukuran keseluruhan memiliki rasio aspek 3:1 (horizontal). Dimensi minimum 960 x 320 piksel. Sebagai rekomendasi, 3240 x 1080 piksel. Ukuran maksimum keseluruhan feed 3 kotak yaitu 3 kali lipat dari dimensi minimum, dan dapat disesuaikan dengan resolusi kamera Anda.

3. Mengapa menggunakan teknik feed Instagram 3 kotak?+

Teknik feed Instagram 3 kotak menawarkan beberapa keuntungan. Tampilan feed yang tidak biasa dapat meningkatkan daya tarik, membuat pengguna berhenti dan memperhatikan konten Anda. Feed 3 kotak mendorong pengguna untuk melihat keseluruhan gambar dengan menggeser ke kanan, berpotensi meningkatkan interaksi. Penggunaan teknik feed 3 kotak yang konsisten dapat membantu membangun citra merek yang unik dan mudah diingat. Terakhir, teknik ini menyediakan lebih banyak ruang untuk berkreasi dalam hal desain dan konten yang Anda tampilkan.

Baca Juga:

Instagram Qlizz, Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Instagram Qlizz, Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!
4. Bagaimana cara membuat feed Instagram 3 kotak?+

Untuk membuat feed Instagram 3 kotak, ikuti langkah berikut: Siapkan foto atau video yang ingin Anda gunakan. Pilih aplikasi editing foto atau video. Terdapat berbagai aplikasi yang tersedia, seperti Canva, InShot, PicsArt, dan lain sebagainya. Gunakan aplikasi editing untuk memotong foto atau video menjadi tiga bagian sesuai dengan dimensi yang direkomendasikan. Unggah setiap potongan gambar atau video secara berurutan ke Instagram.

5. Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat feed Instagram 3 kotak?+

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat feed Instagram 3 kotak di antaranya: Canva, InShot, PicsArt, PicSplitter, dan PhotoGrid.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit penjelasan dari kami mengenai apa itu feed Instagram, berapa ukuran yang estetis untuk feed Instagram 3 kotak, serta beberapa rekomendasi aplikasi edit feed Instagram.

Semoga artikel diatas bermanfaat ya.

Leave a Comment